Otomotif

SUV terbaru, MG HS siap mengaspal pekan depan di Indonesia

Jumat, 07 Agustus 2020 | 14:03 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
SUV terbaru, MG HS siap mengaspal pekan depan di Indonesia

ILUSTRASI. SUV terbaru, MG HS siap meluncur pekan depan di Indonesia.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Morris Garage atau pupuler dengan sebutan MG akan segera merilis sport utility vehicle (SUV)  terbaru di Indonesia. Mobil bertajuk MG HS ini akan meluncur pada 13 Agustus 2020 nanti. 

Mengutip laman media sosial MG, pabrikan ini mengeluarkan teaser terbaru yang menandakan peluncuran MG HS kurang dari 7 hari lagi. SAIC Motor Indonesia, agen pemegang merek (APM) MG, akan memperkenalkan MG HS ke publik secara virtual.

Spesifikasi MG HS diprediksi akan berada di atas MG ZS dan bersaing langsung dengan Wuling Almaz, Honda CR-V, hingga Nissan X-Trail.

Baca Juga: Rayakan 40 tahun kemunculan Camry, Toyota rilis model spesial ini

Interior MG HS Thailand

Sebelumnya, MG HS sudah mengaspal di Thailand pada 2019. MG HS punya tiga varian. Yang termurah HS Turbo C dengan harga 919.000 baht atau sekitar Rp 452 juta.

Di atasnya, ada HS Turbo D yang berbanderol harga mulai 1.019.000 baht atau sekitar Rp 501 juta. Dan tipe tertinggi HS Turbo X dengan harga 1.119.000 baht atau sekitar Rp 551 juta.

Tentu, setiap varian memiliki perbedaan dari segi fitur. Hanya, secara tampilan, MG HS memiliki dimensi yang lebih besar dari MG ZS. MG HS mampu menampung 5 orang penumpang.

Lalu, MG HS menggendong mesin berteknologi turbocharge yang mampu menghasilkan tenaga 160 horsepower dan torsi maksimum 250 Nm. Tenaga ini dibantu dengan penyaluran transmisi otomatis dual clutch 7 percepatan.

Baca Juga: Canggih! Yamaha XT 500 bakal disulap jadi motor berbahan bakar air

Fitur yang tersedia pada MG HS di Thailand kemungkinan tidak jauh berbeda dengan yang akan meluncur di Indonesia. Fitur paling mumpuni ini disebut dengan i-Smart, yang memberikan pengalaman pengoperasian mobil dengan menggunakan perintah suara.

Sedangkan fitur keselamatan cukup lengkap dengan Electronic Differential System (EDS), Hill Descent Control, Curve Brake Control, Blind Spot Detection. Dan, masih banyak fitur keselamatan canggih di kelasnya.

 

 

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru