Wisata

Taman Balekambang Solo, tempat wisata yang ramah untuk keluarga

Senin, 03 Agustus 2020 | 16:05 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Taman Balekambang Solo, tempat wisata yang ramah untuk keluarga

ILUSTRASI. Taman Balekambang di Solo merupakan tempat wisata yang ramah untuk keluarga. Dok: Taman Balekambang.

KONTAN.CO.ID - SOLO. Solo punya tempat wisata yang ramah untuk keluarga, lo. Nama tempat wisata tersebut adalah Taman Balekambang.

Berlokasi di Jalan Balekambang Nomor 1, Manahan, Solo, Taman Balekambang terdiri dari hamparan rerumputan hijau yang luas, wahana permainan anak yang beraneka ragam, dan kursi santai yang elegan. Karena itu, Anda dan keluarga bisa bebas bersantai di sini.

Apalagi, bagi Anda yang datang ke Taman Balekambang bersama sang buah hati, tempat ini cocok untuk jadi sarana belajar mengenal lingkungan. Pasalnya, ada sekitar 22 ekor rusa di taman ini.

Taman Balekambang juga punya taman kelinci. Tetapi, taman kelinci belum bisa masyarakat akses untuk saat ini.

Baca Juga: Foto terbalik di D'Walik bikin hasil jepretannya jadi lebih unik

Yang membuat Taman Balekambang berbeda adalah taman ini punya gedung kesenian yang sering menghadirkan lakon, ketoprak, dan sendratari berbeda setiap jadwal pertunjukannya. 

Bagi yang tidak sempat datang langsung ke Taman Balekambang, Anda juga masih bisa menyaksikannya via live streaming di YouTube atau Instagram Pariwisata Solo, lo.

Uniknya lagi, taman terbuka ini juga tidak menarik tiket masuk apapun. Jadi, Anda dan keluarga bisa liburan sepuasnya di Taman Balekambang.

Anda dan keluarga juga bisa berfoto-foto ria karena Taman Balekambang didesain Instagramable. Jam operasionalnya juga cukup lama, yaitu mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Baca Juga: Gamplong Studio Alam, studio syuting Hanung Bramantyo yang Instagramable

Bagi Anda dan keluarga yang berencana berkunjung ke Taman Balekambang, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan, ya. Jangan lupa mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Perlu Anda catat, akses masuk hanya satu pintu: pintu masuk Timur saja. 

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru