Taman Jati Larangan, tempat wisata teranyar di Bantul

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:00 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Taman Jati Larangan, tempat wisata teranyar di Bantul


TAMAN JATI LARANGAN - Ada tempat wisata teranyar di Bantul. Nama tempat wisata terbarunya adalah Taman Jati Larangan.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Bantul, Taman Jati Larangan merupakan salah satu program unggulan Lurah Desa Guwosari Masduki Rohmad. Masduki mewajibkan setiap dusun untuk membuat program unggulan.

Akhirnya, Taman Jati Larangan inilah yang menjadi program unggulannya setelah disepakati oleh semua pihak. Terlebih lagi, lokasi Taman Jati Larangan yang kebetulan berdampingan dengan makam Mbah Wiroyudho.

Mbah Wiroyudho adalah teman seperjuangan Pangeran Diponegoro. Karena itu, selain dijadikan tempat wisata bersantai untuk menghirup udara segar, Taman Jati Larangan juga dijadikan tempat wisata religi.

Baca Juga: Harga tiket hanya Rp 5.000, yuk piknik ke Tebing Breksi Yogyakarta

Taman Jati Larangan

Pada awalnya, lahan milik warga setempat ini memang disumbangkan untuk membangun kawasan wisata dengan harapan bisa menjadi pusat perekonomian di Dusun Iroyudan. Ke depan, akan ditinjau kembali karena Taman Jati Larangan dibangun murni dari dana swadaya masyarakat.

Lantas, apa saja yang bisa pengunjung lakukan di Taman Jati Larangan? Pengunjung bisa bersepeda, berkumpul bersama keluarga atau kerabat di alam terbuka, dan kulineran. Di sini, ada dua makanan khas yang bisa dicoba loh: tembak dan peso.

Tembak merupakan tempe dan rambak. Sementara itu, peso merupakan tempe dan so atau daun melinjo yang masih muda lalu diolah menjadi campuran makanan. 

Baca Juga: Gamplong Studio Alam, studio syuting Hanung Bramantyo yang Instagramable

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru