Wisata

Taman Jlengut, destinasi wisata terbaru yang punya banyak wahana di Klaten

Selasa, 23 Februari 2021 | 04:33 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Taman Jlengut, destinasi wisata terbaru yang punya banyak wahana di Klaten

ILUSTRASI. Destinasi yang bernama Taman Jlengut ini bisa menjadi tujuan liburan bersama keluarga atau kerabat saat akhir pekan tiba. Dok Instagram Taman Jlengut

KONTAN.CO.ID - Kini, Klaten punya destinasi wisata terbaru lo. Destinasi yang bernama Taman Jlengut ini bisa menjadi tujuan liburan bersama keluarga atau kerabat saat akhir pekan tiba.

Taman Jlengut terletak di Desa Karangduren, Kecamatan Kebonarun, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Taman ini mulai beroperasi sejak akhir bulan November 2021 lalu. Akan tetapi, pandemi Covid-19 membuat tempat bermain ini tutup sementara dan kini sudah buka kembali.

Taman Jlengut merupakan tempat wisata yang punya banyak wahana. Di sini ada kebun binatang mini, taman bermain dan taman edukasi yang cocok untuk anak-anak berusia dini.

Baca Juga: Lembang Park & Zoo, kebun binatang yang instagramable

Taman Jlengut

Setelah puas bermain, pengunjung juga bisa mencicipi aneka jajanan tradisional dengan harga terjangkau. Orang tua yang mengantar anak-anak juga bisa duduk santai sambil menikmati taman outdoor ini.

Harga tiket masuk Taman Jlengut cukup terjangkau. Satu orangnya hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 saja. Tapi kalau mau naik wahana harus membayar lagi tergantung pada wahana apa yang pengunjung pilih. Seperti contoh, pengunjung yang naik wahana berkuda akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000.

Selama masa pandemi, Taman Jlengut menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Wayang Windu Panenjoan, keindahan bentang alam Pangalengan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru