Teaser terbaru muncul, terkait peluncuran motor Yamaha R7?

Kamis, 06 Mei 2021 | 13:27 WIB Sumber: Great Biker
Teaser terbaru muncul, terkait peluncuran motor Yamaha R7?

ILUSTRASI. Teaser terbaru muncul, diduga terkait peluncuran motor Yamaha R7.


MOTOR YAMAHA - TOKYO. Yamaha merilis teaser baru yang diduga motor Yamaha R7 atau YZF-R7. Teaser itu berjudul Track. Street. R / World, yang merupakan klip yang memperlihatkan cara mengemudi motor sport.

Kemudian, potongan gambar tersebut menggambarkan sebuah jalan normal dan muncul tulisan Coming Soon. Sayangnya, wujud dari model motor Yamaha tidak tegas. Tapi, ada kemungkinan itu adalah motor Yamaha YZF-R7.

Mengutip dari Greatbikeralasan lain karena kode R merujuk pada peluncuran motor Yamaha YZF-R7 yang diprediksi tahun ini. Dari suara mesin dalam klip, menunjukkan mesin dengan 2 silinder berukuran sedang.

Artinya, mesin tersebut mirip dengan Yamaha MT-07 baru. Sesuai dengan spesifikasinya, diharapkan mesin 2 silinder memiliki kapasitas 689cc.

Baca Juga: Generasi terbaru motor sport Yamaha R7 bakal segera diproduksi, simak penjelasannya

Teaser sepeda motor Yamaha R7

Selain itu, harapannya mesin yang akan digunakan pada motor Yamaha R7 adalah CP (Cross Splincrank shaft) tidak beraturan. Jenis mesin ini memiliki fungsi untuk memberikan tenaga lebih dari penyalaan normal.

Mesin dari motor Yamaha ini bisa menghasilkan tenaga hingga 74 horsepower secara bersamaan. Selain itu, mesin dari motor Yamaha MT-07 telah melewati standar EURO 5, sehingga akan membuat YZF-R7 dapat dijual di Eropa juga.

Baca Juga: Yamaha R7 bakal segera diproduksi, simak bocoran generasi terbaru motor sport ini

Teaser sepeda motor Yamaha R7

Diyakini, dalam pengembangan motor Yamaha R7 tidak hanya mesin dari MT-07. Hal ini juga akan menyasar pada peningkatan sasis dan suspensi. Dengan tujuan, untuk menyesuaikan dengan sebagian besar sepeda motor sport.

Dari segi tampilan motor Yamaha YZF-R7, diperkirakan akan menampilkan DNA yang berasal dari YZF-R6 di beberapa titik, seperti dalam hal desain fairing, depan, dan samping, tetapi akan menyesuaikan.

Namun tentunya, posisi dalam mengemudi pada motor Yamaha sport ini akan disesuaikan agar cocok dalam penggunaan rutin. Hal ini akan berbeda dengan desain dari motor Yamaha YZF-R6 yang cocok untuk berkendara di trek.

Selanjutnya: Skuter listrik Yamaha E01 sedang dalam pengajuan paten, simak penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru