Film

Tembus box office! Berikut film Jackie Chan yang sayang untuk Anda lewatkan

Jumat, 03 Juli 2020 | 12:24 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Tembus box office! Berikut film Jackie Chan yang sayang untuk Anda lewatkan

ILUSTRASI. Jackie Chan dalam film The Foreigner

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jackie Chan, salah satu aktor senior Asia yang sukses dan populer. Masih produktif membintangi film, berikut film Jackie yang wajib Anda tonton.  

Akhir pekan segera datang tapi bioskop belum juga dibuka. Jangan sedih, Anda bisa mengisi hari libur Anda dengan nonton film di rumah secara streaming. 

Anda bisa nonton film Jackie Chan yang baru dirilis tahun ini atau beberapa tahun lalu. 

Baca Juga: Ini film terbaik Leonardo DiCaprio yang sayang untuk dilewatkan

Sekedar info, Jackie Chan merupakan aktor tenar asal Hong Kong, Laki-laki berusia 66 tahun ini juga dikenal sebagai sutradara film, produser, dan penyanyi. 

Jackie memulai kariernya di industri hiburan pada 1960'an. Sampai sekarang Jackie Chan sudah membintangi sekitar 150 film layar lebar. 

Sejumlah film yang dibintangi Jackie Chan berhasil menembus Box Office. Berikut film Jackie Chan yang sayang untuk dilewatkan.   

Rush Hour 

Film ini tayang perdana pada tahun 1998. Asal tahu saja, film ini merupakan sekuel pertama dari franchise film Rush Hour. 

Film yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Chris Tucker ini sukses besar di pasar global dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 244,4 juta. 

Detektif Lee mendapatkan misi untuk menyelamatkan putri muda konsul Tiongkok. Detektif Lee bertolak ke Los Angeles untuk memulai pekerjaannya. 

Kali ini Detektif Lee tidak bekerja sendiri, dia dibantu Carter detektif Los Angeles. Detektif Lee harus dituntut untuk beradaptasi dengan karater Carter yang banyak omong. 

Sayangnya, perbedaan budaya dan gaya kerja Lee dan Carter menimbulkan masalah. 

The Karate Kid

Anda pasti sudah tidak asing dengan judul film ini. Maklum saja, film ini sudah tayang di televisi nasional beberapa kali. 

Film Karate Kid tayang perdana di bioskop tanah air pada Juni 2010 lalu. Film yang disutradarai oleh Harald Zwart ini masuk dalam film box office dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 359 juta. 

Dre Parker dan ibunya pindah ke Beijing dari Detroit setelah mendapatkan transfer pekerjaan di pabrik mobil. 

Suatu hari Dre pergi ke taman dan melihat seorang anak perempuan bermain biola. Dre menyukai anak perempuan itu sejak pertemuan pertama. 

Sayang, Cheng ahli khungfu yang dekat dengan keluarga sang perempuan tidak menyukai Dre. Cheng mencari cara untuk memisahkan Dre dari perempuan itu. 

Semakin sebal dengan Dre, Cheng akhirnya menghajarnya sampai babak belur. Han, seorang master kungfu membantu Dre menyembuhkan lukanya. 

Dre meminta bantuan Han untuk belajar kungfu untuk memenangkan turnamen. Dre dan Han menjalani latian tanpa mengenal lelah. Kadang, Dre merasa frustasi dengan latihannya karena merasa tidak merasakan kemajuan. 

Saat tanggal pertandingan tiba, Dre berhadapan dengan Chen di ajang turnamen kungfu tersebut. 

Film ini dibintangi oleh Jaden Smith, Jackie Chan, Wenwen Han, Zhenwei Wang, dan Taraji P Henson. 

The Foreigner

Film ini dibintangi oleh Jackie Chan, Pierce Brosnan, Katie Leung, dan Orla Brady. Film The Foreigner tayang perdana di Beijing pada September 2017 lalu. 

Film yang disutradarai oleh Martin Campbell ini masuk dalam jajaran film box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 145.4 juta. 

Ngoc Minh Quan, mantan tentara pasukan operasi khusus perang Vietnam kini mengelola restoran Cina, Happy Peacock di London. Dia mengelola restorannya dengan rekannya Lam. 

Quan memiliki seorang putri, sayang anak perempuan satu-satunya itu meninggal dunia akibat aksi pemboman para teroris. 

Tidak terima anaknya meninggal dunia, Quan mulai mencari para pelaku pemboman yang menamakan dirinya IRA Otentik. 

Quan menemui wakil Menteri Irlandia Utara Liam Hennessy untuk membicarakan aksi pemboman tersebut. Quan berharap bisa mendapatkan titik terang pelaku pembonan yang menewaskan anak tunggalnya. 

Tidak mendapatkan jawaban dari Liam, Quan meledakkan gedung sang wakil Menteri.

Quan kembali menggunakan keahliannya untuk memburu dan menangkap sendiri para anggota IRA Otentik. 

Shanghai Noon 

Film ini dirilis pada tahun 2000 dan sukses besar di pasar global. Film Shanghai Noon berhasil membukukan pendapatan sekitar US$ 100.5 juta. 

Dalam film ini Jackie Chan beradu akting dengan Brandon Merrill, Owen Wilson, dan Lucy Liu. 

Chon Wang mendapatkan tugas dari kerajaan untuk menyelamatkan putri dari tangan para pengkhianat. 

Chon Wang melakukan perjalanan ke Wild West. Dalam perjalanan dia bertemu dengan seorang perampok Roy O'Bannon. 

Mengejutkan, keduanya sepakat bekerjasama untuk membebaskan putri dan melawan bahaya bersama. 

The Spy Next Door 

Film ini baru dua tahun lalu tayang di bioskop Indonesia. Sama dengan empat film sebelumnya, The Spy Next Door masuk dalam jajaran film box office dengan membukukan pendapatan US$ 45,2 juta. 

Bob Ho, seorang agen CIA memutuskan pensiun setelah menangkap teroris asal Rusia Anton Poldark. Bob menjalani hidup barunya menikah dengan Gillian, ibu tiga orang anak. 

Hubungan Bob dengan Farren, salah satu anak Gillian tidak baik. Suatu hari Bob diminta untuk mengurus ketiga anaknya ketika Gillian mengunjungi ayahnya di rumah sakit. 

Saat yang sama, Colton James rekan Bob mengirimkan file tentang formula rahasia yang dikerjakan Poldark. Buruknya, Poldark berhasil kabur dari penjara. 

Ian, anak Gillian lainnya mengunduh file tersebut untuk disimpan di dalam Ipodnya. Mengetahui hal tersebut Poldrak mengirimkan anak buahnya untuk mengambil kembali file tersebut. 

Bob membawa anak-anaknya bersembunyi ke sebuah restoran Cina. Bob mengaku bila pekerjaan sebenarnya adalah seorang agen CIA. 

Bob harus menghadapi Poldark yang memburu anak-anaknya dan sang istri. Mampukah Bob menyelesaikan semuanya? 

Film ini dibintangi oleh Jackie Chan, Madeline Carroll, Amber Valletta, dan Billy Ray Cyrus. 

Baca Juga: Ini film bioskop terlaris Will Smith yang sayang untuk Anda lewatkan

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru