Terpopuler, wisatawan wajib kunjungi lima toko oleh-oleh Bandung ini

Kamis, 16 Juli 2020 | 16:59 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Terpopuler, wisatawan wajib kunjungi lima toko oleh-oleh Bandung ini


OLEH-OLEH BANDUNG - BANDUNG. Ada lima toko oleh-oleh Bandung terpopuler yang harus wisatawan luar kota kunjungi. Kelima toko tersebut menawarkan jenis oleh-oleh yang berbeda dan pastinya Bandung banget!

Lantas, toko oleh-oleh Bandung mana saja yang harus wisatawan sambangi? Berikut daftarnya:

Kartika Sari

Kartika Sari merupakan toko oleh-oleh Bandung yang dirintis oleh Ratnawati. Toko oleh-oleh ini selalu menjadi primadona bagi para wisatawan yang ingin membelikan keluarga atau kerabatnya buah tangan.

Menu yang menjadi khas di Kartika Sari adalah pisang bollen. Bagaimana tidak? Pisang bollen benar-benar disajikan secara homemade dan langsung keluar dari oven.

Baca Juga: Lembang Park & Zoo, kebun binatang yang Instagramable

Meskipun menjadi andalan, toko oleh-oleh Bandung ini juga menyajikan aneka roti, brownies, kue, lapis, dan puff pasrty. Dua gerai Kartika Sari terbesar yang bisa Anda kunjungi berlokasi di Jalan Kebon Jukut Nomor 3C dan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) Nomor 85.

Prima Rasa

Toko oleh-oleh Bandung yang tak kalah populernya di mata wisatawan adalah Prima Rasa. Toko oleh-oleh ini menjajakan aneka brownies, bagelen, pisang bollen, apple pie, banana roll dan picnic roll yang menjadi andalannya.

Jadi, jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh tersebut, ya, untuk keluarga di rumah. Gerai Prima Rasa bisa Anda temui di Jalan Kemuning Nomor 20.

Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang merupakan toko oleh-oleh Bandung yang baru dirintis 2017 lalu. Meskipun anyar, Bolu Susu Lembang begitu populer di mata wisatawan.

Baca Juga: Promo staycation Bandung mulai Rp 300.000, liburan bisa makin hemat

Sebab, bolunya menonjolkan rasa susu segar khas Lembang. Tambah lagi, ada beberapa varian rasa yang bisa Anda pilih, seperti susu cokelat, susu vanila, atau cokelat kacang yang menambah citarasa bolu.

Amanda Brownies

Amanda Brownies menambah daftar toko oleh-oleh Bandung yang harus Anda kunjungi. Mulanya, Amanda Brownies hanya memproduksi satu varian rasa saja, yaitu brownies original.

Tapi, toko oleh-oleh Bandung ini terus berinovasi dengan menghadirkan varian rasa krim keju, pandan, tiramisu, dan lainnya.

Agar buah tangan para wisatawan jadi semakin banyak, Amanda Brownies juga menjual pisang bolen, cheese stick, cheese roll, dan keripik pisang. Salah satu gerai Amanda Brownies yang bisa Anda kunjungi berlokasi di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27.

Baca Juga: Tempat wisata di Lembang ini sudah buka, berikut daftarnya!

Bandung Makuta

Siapa yang tak kenal toko oleh-oleh Bandung satu ini. Toko yang dirintis oleh artis Laudya Chintya Bella ini merupakan kue artis kekinian yang terdiri dari kue spons yang diberi balutan pastry dan isian sesuai varian favorit masing-masing.

Anda beberapa rasa varian di antaranya Makuta Blueberry, Makuta Cheese, Makuta Green Tea Cheese, dan Makuta Chocolate. Bagi yang ingin membeli kue ini sebagai oleh-oleh, jangan lupa untuk mengunjungi Jalan Van Deventer Nomor 2.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru