Internet

Tertarik untuk meningkatkan skill? Coba kursus online gratis ini

Minggu, 02 Agustus 2020 | 07:30 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Tertarik untuk meningkatkan skill? Coba kursus online gratis ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama masa Pandemi Corona, banyak orang yang berinisiatif untuk menambah dan meningkatkan kemampuan dengan mengikuti kursus online gratis. Anda juga jangan mau untuk ketinggalan. Meningkatkan skill sangat penting untuk dilakukan karena bisa membuat perubahan dalam hidup Anda.

Memanfaatkan waktu luang untuk mempelajari hal baru bisa membuat Anda menjadi lebih tertantang. Mungkin dengan skill baru yang Anda pelajari melalui kursus online gratis, Anda bisa mendapat pekerjaan baru yang lebih menarik.

Tidak menutup kemungkinan pula Anda bisa mendapat promosi dari pekerjaan Anda sekarang.

Anda tak perlu khawatir dalam memilih kursus online gratis mana yang harus Anda coba.

The Muse (themuse.com) memberikan rekomendasi kursus online gratis yang dapat Anda jadikan pilihan sesuai dengan skill yang ingin Anda kembangkan.

Baca Juga: Cara membuat Google Form, ditambah desain agar lebih menarik

Programming

Bagi Anda yang ingin belajar programming dari kursus online gratis, “An Introduction to Interactive Programming in Phyton (Part 1)” dari Coursera bisa Anda jadikan pilihan. Materi yang diberikan berasal dari Rice University.

Anda akan belajar bagaimana membuat game yang mudah dan simpel. Anda perlu meluangkan waktu sebanyak 7 – 10 jam tiap minggu selama 5 minggu untuk menyelesaikan kursus ini.

Desain

Skill desain menjadi salah satu skill yang cukup banyak diminati dalam kursus online gratis. The Muse memberikan rekomendasi kursus online yang bisa Anda ikuti secara gratis di Udemy.

Anda bisa mencari kursus dengan judul “Professional Logo Design in Adobe Illustrator”. Durasi kursus yang harus Anda selesaikan adalah 7 jam 22 menit atau 45 pelajaran.

Online Marketing

Online marketing menjadi skill lainnya yang tak boleh ketinggalan untuk dipelajari. Kursus online gratis untuk mempelajari online marketing bisa Anda akses di Udemy dengan judul “SEO for SEO Beginners”.

Pada pelatihan ini, Anda akan belajar bagaimana membuat konten sesuai dengan kaidah SEO. Anda perlu menyelesaikan 12 pelajaran dalam kursus ini.

Baca Juga: Cara menggunakan Google Meet ternyata gampang banget, lo

Kewiraswastaan

Apakah Anda memiliki keinginan untuk menjadi seorang wiraswasta? Jika jawabannya iya, maka Anda harus memperkaya diri dengan mengikuti kursus online gratis di edX dengan judul “Becoming an Entrepreneur”.

Mengutip dari The Muse, pelatihan ini akan mengajarkan Anda bagaimana pola pikir atau mindset dan skill yang harus dimiliki oleh seorang wiraswasta. Anda perlu meluangkan waktu selama 1 hingga 3 jam selama 6 minggu untuk menyelesaikan kursus ini.

Menulis

Jika Anda tertarik di bidang kepenulisan, kursus online gratis yang disediakan oleh FutureLearn dengan judul “Introduction to Journalism” bisa Anda jadikan pilihan. Materi yang diajarkan berasal dari University of Strathclyde Glagow. Kursus ini akan mengajarkanmu bagaimana “dapur” para reporter dan editor.

Melansir dari The Muse, ada 6 topik yang akan dibahas. Beberapa di antaranya adalah bagaimana cara membuat cerita yang bagus dan cara menulis opini. Luangkanlah waktu Anda selama 4 jam tiap minggu untuk 6 minggu agar kursus ini bisa Anda selesaikan.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru