The Beatles kembali puncaki tangga album Inggris lewat Abbey Road special deluxe

Senin, 07 Oktober 2019 | 06:30 WIB   Reporter: Bidara Pink
The Beatles kembali puncaki tangga album Inggris lewat Abbey Road special deluxe


INDUSTRI MUSIK - LONDON. "Abbey Road" milik The Beatles kembali menduduki puncak tangga album Inggris hingga Minggu (6/10) waktu setempat.

Ini berarti, album yang terkenal dengan gambar para anggota The Beatles menyeberang jalan Abbey, kembali ke puncak tangga album bahkan 50 tahun setelah rilis pertamanya di tahun 1969.

Kembalinya album tersebut ke daftar tangga album disebabkan oleh peluncuran edisi khusus peringatan 50 tahun "Abbey Road". Album tersebut bahkan dikemas dengan embel-embel special deluxe edition.

Baca Juga: Joni Swastanto berburu The Beatles

"Ini sangat susah dipercaya bahwa Abbey road kembali bertahan, bahkan setelah beberapa tahun ini. Tetapi saya akui ini memang album yang sangat keren," ujar anggota The Beatles Paul McCartney, seperti dilansir dari Reuters.

Prestasi tersebut rupanya juga tercatat dalam buku rekor dunia atau Guinness World Record. Album edisi khusus tersebut tetap menghadirkan lagu-lagu terkenal dari album tersebut seperti "Something," "Come Together," serta medley "Sun King" hingga "The End."

Tidak hanya itu, ada juga tambahan-tambahan rekaman unreleased mereka di album edisi spesial ini, yang sebelumnya tidak disertakan dalam album Abbey Road tahun 1969.

Dilansir dari Official Charts, album yang menduduki peringkat kedua di tangga album Inggris setelah "Abbey Road" adalah "Why Me Why Not" karya Liam Gallagher.

Selanjutnya ada "Divinely Uninspired to A Hellish Extent" dari Lewis Capaldi di posisi ketiga, "PTSD" dari D-Block Europe pada posisi keempat, dan "Hollywoods's Bleeding" dari Post Malone yang bertengger di posisi kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru