Musik

The Fact Music Awards ditunda, konser BTS dan TWICE batal

Sabtu, 22 Februari 2020 | 16:52 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
The Fact Music Awards ditunda, konser BTS dan TWICE batal

ILUSTRASI. Penampilan BTS saat Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Jumat 21 Februari, panitia The Fact Music Awards mengumumkan akan menunda cara penghargaan yang semula direncanakan berlangsung pada 29 Februari, sepekan dari sekarang.

Keputusan itu diumumkan oleh panitia setelah Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melaporkan lonjakan kasus virus coronavirus (COVID-19) baru minggu ini.

Sekadar catatan, total kasus virus corona di Korea Selatan melonjak menjadi 204 orang.

Baca Juga: Saham JYP Entertainment tergerus ke 22.850 won pada perdagangan akhir pekan ini

Panitia juga akan mengumkan rincian pengembalian uang pada mereka yang sudah terlanjur membeli tiket dan kupon acara minggu depan, setelah tanggal acara yang tertunda ditetapkan.

Mengutip Soompi.com, penghargaan Fact Music dijadwalkan berlangsung di Gocheok Sky Dome, Seoul Korsel. Acara ini sangat ditunggu para penggemar karena ahaskan menghadirkan sederet artis kondang.

BTS, Super Junior, MONSTA X, DUA KALI, Red Velvet, MAMAMOO, dan lebih banyak lagi bintang hiburan Korsel dijadwalkan tampil.

Pembatalan acara The Fact Music Awards seolah menjadi pelengkap mendung bisnis hiburan di Korsel yang tertutup awan virus corona.

Awal pekan ini, "Konser SBS Super di Daegu," yang mestinya berlangsung pada 8 Maret, juga akan ditunda. Sebagian besar kasus baru coronavirus di Korea Selatan berasal dari Daegu dan daerah sekitarnya.

Baca Juga: YG Entertainment ajukan nama Lisa Blackpink menjadi merek dagang

JANNABI juga membatalkan konser di Daegu yang seharusnya dijadwalkan 29 Februari dan 1 Maret.

Wooyoung 2PM, yang dijadwalkan keluar dari dinas militer pada 28 Februari, tidak akan lagi mengadakan acara untuk merayakan pemecatannya.

Di Seoul, SF9 menunda acara temu penggemar yang seharusnya berlangsung meriah, Minggu pada 23 Februari.

Penyanyi Ruel yang dijadwalkan tampil di Korea Selatan pada 27 Februari telah menunda konsernya hingga 18 September. Lee Hae In juga menunda sementara acara "Salon Pemuda" -nya, yang merupakan serangkaian pertemuan penggemar yang telah dia lakukan sejak 2019.

Baca Juga: Big Hit dikabarkan akan akuisisi Pledis Entertainment

Bahkan "Problematic Men" tvN telah memutuskan untuk sementara menghentikan syuting dan beristirahat dengan alasan khawatir penyebaran coronavirus.

Meski masih jauh dari Hari-H, JYP Entertainment juga telah mengumumkan bahwa GOT7 akan menunda pertemuan penggemar keenam mereka, "GOT7 ♥ I GOT7," yang semula dijadwalkan pada 14 Maret.


Editor: Hasbi Maulana
Tag


Terbaru