Sport

Tidak ada Lionel Messi, ini pemain eksekutor penalti terbaik sepanjang masa

Kamis, 05 November 2020 | 15:09 WIB Sumber: Sport Skeeda
Tidak ada Lionel Messi, ini pemain eksekutor penalti terbaik sepanjang masa

ILUSTRASI. Tidak ada Lionel Messi, ini pemain sebagai eksekutor penalti terbaik sepanjang masa.

KONTAN.CO.ID - Meskipun terlihat mudah, pemain yang mendapat tugas sebagai eksekutor penalti nyatanya memiliki beban yang cukup berat. Ketika berhasil, eksekutor penalti juga bukanlah sebuah prestasi yang berarti.

Di sisi lain, seorang kiper melakukan apa pun yang mereka bisa untuk membuang bola dari penendang penalti. Tapi, tidak akan banyak komentar jika upaya penyelamatan si kiper gagal.

Kondisi tersebut berbeda saat seorang pemain yang bertugas sebagai eksekutor penalti meleset dari titik penalti. Eksekutor penalti tersebut akan menerima banyak komentar pedas, selain harus memendam rasa bersalah karena kehilangan kesempatan besar. 

Seorang eksekutor penalti membutuhkan keberanian untuk tetap tenang. Para pemain bintang memiliki ciri khas dan teknik saat berperan menjadi eksekutor penalti.

Dengan demikian, hampir setiap klub atau tim internasional memiliki eksekutor penalti spesialis yang mereka harap akan melakukan tendangan tersebut, kapan pun dibutuhkan. 

Baca Juga: Terungkap, begini skema kandidat Presiden FC Barcelona soal masa depan Messi 

Dilansir dari situs Sportskeeda.com, ini lima pemain sebagai eksekutor penalti terbaik sepanjang masa:

5. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sebagai eksekutor penalti terbaik

Seorang Zlatan Ibrahimovic tidak perlu diragukan kemampuannya dalam berperan sebagai eksekutor penalti. Ia telah menghibur fans sepak bola, baik di dalam maupun di luar lapangan, selama hampir dua dekade sekarang.

Ibrahimovic adalah salah satu penyerang terbaik di generasinya dan selama kariernya sebagai pesepakbola. Ibra, begitu sapaan Zlatan Ibrahimovic, telah mencetak beberapa gol yang terekam oleh sejarah melalui skema yang unik dan konyol.

Ibrahimovic adalah atlet luar biasa yang telah mencetak beberapa gol akrobatik yang menakjubkan dalam kariernya. Di sisi lain, dia juga mahir melakukan hal-hal sederhana dengan penuh percaya diri. Ibra dipercaya sebagai eksekutor penalti yang cukup baik.

Ibra telah mengonversi 83 gol dari 97 penalti yang dia lakukan di seluruh karier sebagai pemain sepak bola. Angka tersebut mencapai persentase 85%.

4. Fransesco Totti

Fransesco Totti sebagai eksekutor penalti terbaik

Francesco Totti dipandang sebagai ikon dari tim Ibu Kota Italia, AS Roma. Totti menghabiskan seluruh kariernya bermain untuk AS Roma dan memiliki torehan yang spektakuler. 

Totti turut dipercaya sebagai eksekutor penalti. Dia juga memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala Dunia 2006 di Italia. Totti adalah seorang striker yang fantastis dan mencetak total 307 gol untuk klubnya selama kariernya.

Francesco Totti juga salah satu eksekutor penalti terbaik sepanjang masa. Totti telah melakukan konversi dari titik penalti sebanyak 86 kali dari total 105 percobaan atau dengan persentase 83%.

Dia juga memegang rekor gol penalti terbanyak di Seria A, dengan 71 gol.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru