TikTok Uji Coba Fitur Live Streaming di PC, Namanya Tiktok Live Studio

Senin, 20 Desember 2021 | 11:51 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
TikTok Uji Coba Fitur Live Streaming di PC, Namanya Tiktok Live Studio

ILUSTRASI. Russia, Kazan May 28 2019: Tik Tok application icon on Apple iPhone X screen close-up. Tik Tok icon. tik tok application. Tiktok Social media network


KONTAN.CO.ID - Tiktok kabarnya sedang menguji fitur baru yaitu streaming di Desktop atau Personal Computer (PC) yang dinamakan TikTok Live Studio. Fitur streaming tersebut memungkinkan para penggunanya bisa menyiarkan secara langsung berbagai aktivitas dari PC salah satunya saat bermain game.

Dilansir Theverge, fitur atau software tersebut sedang diuji oleh beberapa pengguna di negara Barat. 

Kabarnya fitur tersebut berada di luar aplikasi TikTok, oleh karena itu jika akan menggunakan fitur streaming ini para pengguna harus mengunduh software ke dekstop atau perangkat komputer yang dimiliki.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Tinder Secara Permanen, Ikuti Langkah Berikut

Setelah diunduh pengguna hanya tinggal menginstal dan memasukkan akun TikTok yang dimiliki. Jika sudah masuk pengguna sudah bisa menyiarkan berbagai aktivitas yang dilakukan melalui TikTok Live Studio tersebut.

Pengguna Twitter bernama Zach Bussey membagikan tangkapan layar TikTok Live Studio dan fitur-fitur yang tersedia.

Selain itu, dia mengatakan bahwa fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut terbilang masih standar. Fitur tersebut diantaranya opsi untuk merubah posisi kamera menjadi potrait atau lanskap.

Jika TikTok telah merilis perangkat lunak baru ini, diprediksi bisa menjadi cara baru menjangkau para pengguna dekstop atau streamer baru. Terlebih jika banyak konten gaming di dalamnya, TikTok Live Studio dirasa akan bisa bersaing dengan Twich, Youtube Gaming dan Facebook Gaming.

Baca Juga: Cara membuat foto keren dan estetik dengan hp, Ikuti langkah berikut

Padahal sebelumnya TikTok sudah bisa melakukan siaran langsung dari dekstop atau PC. Namun, jika ingin melakukan hal tersebut pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, salah satunya OBS.

Sampai saat ini belum ada kabar TikTok akan memperluas pengujian tersebut serta belum ada kepastian tanggal TikTok Live Studio akan dirilis secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru