Tim Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dari ASEAN

Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Tim Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dari ASEAN

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Patrick Reichelt dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.


KUALIFIKASI PIALA DUNIA - Simak daftar tim yang lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satunya adalah timnas Indonesia yang menjadi tim satu-satunya perwakilan dari ASEAN.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

Sebelumnya, timnas Indonesia berada di grup F kualifikasi putaran dua Piala Dunia 2026 bersama Irak, Vietnam dan Filipina. Tim asuhan pelatihan Shin Tae Yong tersebut berhasil lolos setelah menjadi runner up dengan mengantongi 10 poin.

Baca Juga: Simak Jadwal Timnas Italia di Euro 2024 dan Skuad Pemain Anak Asuh Luciano Spalletti

Selama fase grup di putaran dua kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan, satu seri dan dua kali menelan kekalahan.

Lolosnya timnas Indonesia ke putara tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi sejarah baru bagi jagat persepakbolaan tanah air.

Hal tersebut juga selaras dengan rasa syukur yang diucapkan Ketua Umum PSSI, Erick Tohir atas pencaian timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Malam ini, timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru. Kita berhasil lolos ke babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang," kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI.

"Ini merupakan batu loncatan bagi prestasi timnas Indonesia, ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola Indonesia serta ridho dari Allah SWT. Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat." tambah Erick.

Meski demikian, Erick Tohir berpesan bahwa pertandingan berikutnya akan lebih menantang dan tidak cepat puas karena perjuangan timnas di kualifikasi Piala Dunia 2026 masih panjang.

Berikut tim-tim yang lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di antaranya:

Baca Juga: Mau Liburan? Simak 8 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Patut Dikunjungi

Daftar Tim yang Lolos ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

- Qatar
- Kuwait
- Jepang
- Korea Utara
- Korea Selatan
- China
- Oman
- Kirgizstan
- Iran
- Uzbekistan
- Irak
- Indonesia
- Yordania
- Arab Saudi
- Uni Emirat Arab
- Bahrain
- Australia
- Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru