Sport

Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia, STY: Ini Pertandingan yang Sangat Sulit

Selasa, 10 September 2024 | 23:05 WIB Sumber: Kompas.com
Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia, STY: Ini Pertandingan yang Sangat Sulit

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (ketiga kanan) dan Calvin Verdonk (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Cameron Burgess (kedua kanan) pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/sgd/tom.


SEPAK BOLA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut pertandingan melawan timnas Australia sangat sulit. STY pun mengucapkan terima kasih.

Timnas Indonesia berjuang keras kala melawan Australia pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Duel timnas Indonesia vs Australia berkesudahan dengan skor kacamata alias imbang 0-0.

Baca Juga: Laga Indonesia vs Australia, Jokowi Beri Pujian ke Kiper Timnas Maarten Paes

Berkat hasil ini, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong selalu mampu meraup poin dalam dua laga awal di Grup C.

Sebelum menahan Australia 0-0, pasukan STY mampu membawa pulang hasil imbang 1-1 dari markas Arab Saudi. 

"Seperti apa yang diperlihatkan, ini memang menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Indonesia," ujar Shin Tae-yong kepada awak pers usai pertandingan Indonesia vs Australia.

Sebelum pertandingan Indonesia vs Australia, pelatih asal Korea Selatan itu sempat menyorot gap yang jauh antara kedua tim di ranking FIFA.

Baca Juga: Indonesia Menahan Imbang Australia 0-0, Timnas Raih Poin Kedua Bertahan Posisi 4

Seperti diketahui, Indonesia kini menempati posisi 133 di ranking FIFA. Sementara itu, Australia merupakan penghuni peringkat 24.

Timnas Indonesia pun banyak diserang ketika menjamu timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Setelah menciptakan dua upaya berbahaya via sepakan Sandy Walsh dan Rafael Struick pada rentang semenit pertama, timnas Indonesia kesulitan menciptakan ancaman lagi.

Total sepanjang 90 menit pasukan Shin Tae-yong menciptakan lima upaya. Jumlah itu jelas terlihat sedikit dibanding Australia yang melepas 19 tembakan.

"Memang, bisa dibilang kami selalu diserang. Tetapi, jika melihat mental saja, mungkin Indonesia dan Australia sama saja," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Indonesia Vs Australia Sementara 0-0 di Babak Pertama

Shin Tae-yong pun mengapresiasi kinerja pasukannya yang telah berjuang dengan maksimal.

"Para pemain sudah bekerja keras. Sekarang kita hanya bisa menatap ke depan dan tim mau tidak mau harus berkembang terus."

"Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain," tutur eks pelatih Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

Agenda berikut bagi timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia adalah sepasang partai tandang ke Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata STY Usai Indonesia Tahan Australia: Sangat Sulit, Terima Kasih...", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2024/09/10/22325678/kata-sty-usai-indonesia-tahan-australia-sangat-sulit-terima-kasih.  

Selanjutnya: ANTM Mengungkap, Harga Emas di Kasus Crazy Rich Surabaya Tak Sesuai Harga Publish

Menarik Dibaca: 5 Penyebab Kulit Kusam Setelah Pakai Skincare, Banyak yang Tidak Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru