Sport

Timnya Kalah Telak 1-9 dari AZ Alkmaar di Liga Belanda, Van Persie Bilang Begini

Senin, 16 September 2024 | 15:39 WIB Sumber: BBC
Timnya Kalah Telak 1-9 dari AZ Alkmaar di Liga Belanda, Van Persie Bilang Begini

ILUSTRASI. Robin van Persie menegaskan bahwa dia dan para pemain Heerenveen akan tetap bermain dengan gaya permainan kami sendiri dan tidak akan trauma


SEPAK BOLA - JAKARTA. Robin van Persie menegaskan bahwa dia dan para pemain Heerenveen akan tetap bermain dengan gaya permainan kami sendiri dan tidak akan trauma setelah menderita kekalahan telak 9-1 dari AZ Alkmaar di liga Belanda.

Ini adalah pertandingan keempat mantan striker timnas Belanda, Arsenal, dan Manchester United tersebut sebagai manajer setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala Heerenveen pada Mei lalu.

"Ini sangat sulit," kata pria berusia 41 tahun itu, yang mencetak 50 gol dalam 102 penampilan internasional.

Baca Juga: Erling Haaland, Mesin Gol Manchester City yang Tak Terhentikan

"Anda akan menghadapi banyak rintangan dalam karier Anda. Ini adalah rintangan yang sangat besar. Kami belajar beberapa pelajaran lebih banyak dari pertandingan ini dibandingkan biasanya," tambah Persie.

Sven Mijnans membuka skor untuk AZ setelah hanya empat menit, namun Luuk Brouwers menyamakan kedudukan untuk Heerenveen di pertengahan babak pertama.

Mantan striker Tottenham, Troy Parrott, 22, segera membawa tim tuan rumah kembali unggul dengan gol pertamanya untuk AZ setelah transfer senilai £6,7 juta dari London Utara pada musim panas ini.

Segalanya dengan cepat berubah menjadi buruk bagi tim tamu di awal babak kedua, ketika penyerang Republik Irlandia, Parrott, menambahkan tiga gol lagi hanya dalam waktu delapan menit.

Van Persie kemudian melihat timnya kebobolan empat gol lagi dalam 20 menit terakhir, memberikan AZ Alkmaar kemenangan terbesar mereka di Eredivisie dan mengangkat mereka ke posisi kedua di klasemen.

Baca Juga: Liverpool Takluk dari Nottingham Forest, Masa Bulan Madu Arne Slot Telah Berakhir

Ini juga pertama kalinya Heerenveen kebobolan sembilan gol di liga dan meninggalkan mereka di posisi ke-12, dengan empat poin dari empat pertandingan pertama Van Persie sebagai pelatih.

"Ini adalah bagian dari sepak bola. Saya tidak tertraumatisasi oleh ini dan begitu juga dengan para pemain saya," ujar Van Persie.

Bahkan ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan, dengan tiga gol beruntun di awal babak kedua, penting untuk tetap melakukan apa yang sudah disepakati.

"Kami akan terus bermain dengan gaya permainan kami sendiri. Itu yang saya yakini dan yang kami percayai," katanya.

Selanjutnya: KKP Catat Ada 66 Perusahaan Antre Urus Izin Pemanfaatan Pasir Laut

Menarik Dibaca: 6 Posisi Tidur Terbaik hingga Terburuk untuk Ibu Hamil yang Direkomendasikan Ahli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru