Tingkatkan kemanan, pemilik iPhone wajib update iOS terbaru versi 14.8

Selasa, 14 September 2021 | 13:19 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Tingkatkan kemanan, pemilik iPhone wajib update iOS terbaru versi 14.8

ILUSTRASI. Tingkatkan kemanan, pemilik iPhone wajib update iOS terbaru versi 14.8

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda pengguna iPhone? Bila iya, segera cek update terbaru iOS 14.8 untuk meningkatkan keamanan iPhone yang Anda gunakan.

Apple baru-baru ini merilis update minor tanpa menambahkan fitur baru untuk iOS versi 14.8. Namun demikian, update tersebut bakal menambal celah keamanan, dan itu wajib di-download pengguna iPhone sesegera mungkin.

Tidak hanya untuk produk iPhone, update tersebut juga tersedia untuk iPad, Mac, dan Apple Watch. Seluruh update itu akan berfokus untuk meningkatkan keamanan perangkat.

Mengutip dari Engadgetupdate tersebut berfokus untuk memperbaiki permasalahan terkait CoreGraphic yang terdapat di framework iOS, iPadOS, dan macOS. Sementara perbaikan lainnya berfokus di Apple Webkit browser engine.

Baca Juga: Cara mendapatkan skin parasut Moco Wings Free Fire gratis, cukup login 6 hari!

ILUSTRASI: iPhone 12 Pro

Dalam kedua kasus tersebut, Apple mengatakan, mereka mengetahui setidaknya satu laporan di mana kerentanan mungkin telah dieksploitasi secara aktif untuk mengeksekusi kode arbiter.

Salah satu kelemahan itu ditemukan oleh Citizen Lab Universitas Toronto. Kelemahan tersebut berkaitan dengan spyware Pegasus. Menurut The Washington Post, celah ini telah digunakan di iOS, watchOS, dan macOS sejak Februari lalu.

Citizen Lab menyarankan seluruh pengguna Apple untuk melakukan update terkait device atau perangkat yang digunakan. Termasuk iPhone, iPad, Macbook, dan Apple Watch.

Lalu, bagaimana cara update iOS ke versi 14.8? Berikut cara daftarnya:

Cara update iOS 14.8 di iPhone

Bagi Anda pengguna iPhone, Anda bisa melakukan pengecekan secara manual untuk mengetahui update terbaru. Masuk ke menu Settins > General > Software Update

Bila mendapaktan update iOS versi 14.8, biarkan proses download dan install berlangsung sampai selesai. 

Selanjutnya: Update PUBG Mobile 1.6 rilis hari ini! Berikut ukuran file yang harus didownload

Editor: Arif Budianto
Terbaru