Tottenham vs Arsenal: Son tundukkan Arsenal dengan 1 gol dan 1 assist

Senin, 13 Juli 2020 | 05:08 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Tottenham vs Arsenal: Son tundukkan Arsenal dengan 1 gol dan 1 assist

ILUSTRASI. Tottenham vs Arsenal: Son tundukkan Arsenal dengan 1 gol dan 1 assist. FOTO: REUTERS


LIGA PRIMER INGGRIS -INGGRIS- Tottenham Hotspur yang sebelumnya telah menelan riwayat buruk di lima pertandingan terakhir, kini berhasil bangkit dengan mengalahkan rival abadinya Arsenal 2-1 di Tottenham Hotspur Stadium pada, Minggu (12/7/2020).

Dengan hasil ini setidaknya Tottenham mampu menyimpan tiga poin untuk bersaing di sepuluh besar klasemen sementara Premier League.

Berdasarkan match summary situs Premier League, Arsenal sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan 63% ball possession dan 620 pasess berhasil diselesaikan.

Baca Juga: Mohamed Salah berpeluang raih top skor Liga Primer Inggris geser Jamie Vardy

Namun, tuan rumah nampaknya berhasil meredam semua permainan manis The Gunners. Ini terlihat dari pelatih Jose Mourinho yang apik menerapkan strategi serangan balik dengan penguasaan bola minim, namun jumlah shots on target lebih unggul ketimbang Arsenal. 

Di babak pertama Arsenal sebetulnya lebih dulu membobol gawang Hugo Lloris melalui assist Granit Xhaka yang kemudian dikonversi apik oleh sepakan Alexandre Lacazette. Tapi selang tiga menit kemudian Son justru membalikkan keadaan, sehingga keadaan menjadi 1-1 hingga peluit turun minum tiba.

Memasuki babak kedua tempo permainan pun belum berubah. Keadaan imbang membuat The Gunners harus lebih ekstra menguasai lini tengah Tottenham Hotspur.

Kemudian, usaha yang tak membuahkan hasil justru membuat Tottenham kembali membobol gawang Emiliano Martinez. Kali ini dengan assist Son yang menawan dapat dengan mudah diteruskan menjadi gol oleh Toby Alderweireld. 

Di laga pekan ke-35, Son telah memperlihatkan kualitas permainannya. Dengan mencetak satu gol dan satu assist memantapkan dirinya menjadi pemain kunci bagi Tottenham Hotspur. Lalu dengan torehan tiga poin ini, Tottenham berada di peringkat ke-8 dengan total 52 poin. Berbeda dengan Arsenal, ia harus puas turun di peringkat ke-9 dengan total 50 poin.

Baca Juga: Mourinho yakin bisa berikan gelar ke Tottenham Hotspur, asal...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru