Otomotif

Toyota Kijang Innova Generasi ke-7 Zenix Resmi Meluncur

Senin, 21 November 2022 | 17:24 WIB Sumber: Kompas.com
Toyota Kijang Innova Generasi ke-7 Zenix Resmi Meluncur

ILUSTRASI. Peluncuran Toyota Innova Zenix di Jakarta (21/11/2022).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan produk kendaraan keluarga baru, Kijang Innova Zenix alias Innova generasi terbaru. Mendapatkan banyak penyempurnaaan di seluruh bagiannya termasuk platform dan fitur, kendaraan juga hadir varian hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV).

Menariknya, varian tersebut juga sekaligus diproduksi di dalam negeri yang membuat Innova Zenix Hybrid sebagai mobil elektrik pertama yang diproduksi Toyota Indonesia.

"Kijang merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh anak bangsa pada 1977. Selama 45 tahun di Indonesia, mobil sudah memenuhi mobilitas sekitar 2 juta masyarakat Indonesia," kata Vice President TAM Henry Tanoto dalam seremoni Global Premiere New Toyota Electric Vehicle di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Toyota Resmi Memulai Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

"Hari ini kita berikan generasi terbaru dari Kijang Innova yaitu generasi ke-7 yang bernama Zenix," lanjut dia.

Peluncuran Toyota Innova Zenix

Menariknya, produk tersebut juga menjadi produk Innova pertama yang dibekali oleh teknologi elektrifikasi. Kendaraan juga diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik milik PT Toyota Motor Manufacture Indonesia (TMMIN) di Karawang, Bekasi, Jawa Barat.

"Dengan perubahan platform dan fiturnya, mobil siap memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Sambutlah Innova Zenix," ujar Henry.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia"

Selanjutnya: LPS: Pertumbuhan Kredit Akan Kian Meningkat, DPK Tumbuh dengan Laju Lebih Lambat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru