Sport

Transfer pemain di La Liga berpeluang melampaui Premier League

Jumat, 09 Agustus 2019 | 09:49 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Transfer pemain di La Liga berpeluang melampaui Premier League

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama lima tahun terakhir, bursa transfer musim panas dikuasai klub-klub asal Premier League. Namun untuk musim ini, La Liga diperkirakan mengambil posisi puncak.

Mengutip BBC, hingga Kamis (8/8), pengeluaran yang dilakukan klub asal Spanyol sudah mencapai £ 1,1 miliar. Padahal bursa transfer di La Liga baru berakhir pada 2 September mendatang.

Sementara bursa transfer musim panas di Premier League berakhir kemarin sore. Total pengeluaran klub asal Liga Inggris mencapai £ 1,4 miliar.

Baca Juga: Bursa transfer Premier League mencapai £ 1,4 miliar

Selain La Liga, klub asal Serie A, Bundesliga, Ligue 1 dan liga Eropa lainnya masih dapat melakukan transfer dengan merekrut pemain yang berlaga di Premier League.

Contohnya Real Madrid yang masih memburu gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. Terlebih Pogba sudah menyatakan ingin angkat kaki dari Old Trafford, kandang MU.

Namun, upaya Madrid untuk mendapatkan gelandang tengah Prancis tersebut cukup berat. Lantaran The Red Devils enggan melepas Pogba karena gagal mendapatkan penggantinya.

Baca Juga: Manchester City datangkan bek baru

Playmaker Tottenham Hotspur Christian Eriksen pun diperkirakan bakal meninggalkan Liga Inggris. Pemain asal Denmark ini mengaku tertarik untuk bermain di Spanyol. Padahal, sisa kontrak Eriksen di Spurs masih 1 tahun lagi. Tampaknya The Lilywhite enggan melepas Eriksen lantaran gagal mendapatkan Paolo Dybala.

Sementara pemain sayap Manchester City Leroy Sane juga sedang didekati Bayern Munich. Klub papan atas asal Jerman tersebut memang menjadikan Sane sebagai target utama pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga: Situs judi mendominasi sponsor klub-klub Liga Inggris

Asal tahu saja, pada musim transfer kali ini, tiga klub asal Spanyol cukup mendominasi. Rekor pembelian terbesar masih dipegang Atletico Madrid yang mendatangkan Joao Felix dari Benfica dengan bandrol £ 113 juta.

Posisi kedua diisi Antoine Griezmann yang didatangkan Barcelona. Klub asal Catalan tersebut harus merogoh kocek £ 107,6 juta untuk menebus Griezmann dari Atletico Madrid.

Sementara Real Madrid sudah mengeluarkan £ 88,5 juta untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea.


Editor: Wahyu Rahmawati


Terbaru