kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tarik wisatawan, Bandung siap gelar festival musik dunia


Minggu, 15 Juli 2018 / 10:54 WIB

Tarik wisatawan, Bandung siap gelar festival musik dunia
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata Arief Yahya


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kota Bandung siap menggelar perhelatan Matasora World Music Festival (MWMF) 2018. Rencananya, acara ini akan dilaksanakan di Cijaringao Ecoland, Cimenyan-Bandung pada 21-22 Juli 2018.

"Bandung kembali hadirkan pagelaran musik kelas dunia. Pagelaran ini merupakan sebuah mahakarya seni dan budaya yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Paris Van Java. Ini dibuktikan dengan suksesnya pagelaran MWMF tahun lalu," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, dalam siaran persnya, Minggu (15/7).

MWMV 2018 adalah festival yang didesain untuk mengembangkan multikultural. Melalui diskusi wacana pedesaan dan perkotaan, pengunjung akan diajak untuk memperkaya budaya dunia. Medianya melalui musik, film, pertunjukan seni dan tari.

"Matasora World Music Festival suatu event penting dalam kalender budaya yang melibatkan seniman, komunitas, sekolah, Pemerintah dan bisnis diseluruh dunia. Event ini didesain untuk menarik lebih dari 1.000 pengunjung," sebut Arief Yahya.

Produser MWMF, Satria Yanuar Akbar menambahkan, perhelatan tahun ini akan menghadirkan 15 grup musik dari seluruh dunia. Antara lain berasal dari Norwegia, Jepang, India, Hawaii, Burkina Faso (Afrika Barat), Malaysia, Argentina, Amerika, Inggris, Italia, Jerman, Yaman, Filipina, Spanyol, serta Indonesia.

 


Reporter: Jane Aprilyani
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×