Tuan rumah Piala Dunia, Rusia dipermalukan Uruguay 3-0

Selasa, 26 Juni 2018 | 05:51 WIB   Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Tuan rumah Piala Dunia, Rusia dipermalukan Uruguay 3-0

ILUSTRASI. Pertandingan Uruguay melawan Rusia


PIALA DUNIA 2018 - MOSKWA. Tuan rumah Rusia dipermalukan Uruguay di depan puluhan ribu pendukung yang melihatnya secara langsung di Samara Arena, Senin (25/6). Rusia dihajar 3-0, di match day ketiga grup A.

Saat babak pertama baru berjalan 10 menit, wasit Diedhiou Malang memberikan kartu kuning pada pemain timnas Rusia nomor punggung 8, Lury Gazinkii, karena melanggar Rodrigo Bentancur dekat kotak penalti.

Akibatnya, Uruguay mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Tanpa ragu, Luis Suarez, yang jadi eksekutornya, berhasil melakukan tendangan bebas di sudut kanan gawang Akinfeev, dan skor unggul 1-0 untuk Uruguay.

Uruguay kembali menambah skor di menit 23. Tendangan langsung Diego Laxalt membentur badan (Defleksi) pemain Rusia bernomor punggung 6, Denis Cheryshev. Sehingga bolanya memantul dan menjebol gawang Rusia.

Namun sayang, di menit ke-36, Rusia harus bermain 10 orang. Sebab Igor Smolnikov men-tackle Laxalt sangat keras. ia langsung mendapat kartu merah akibat kumulatif dua kartu kuning. Saat babak pertama berakhir, kedudukan skor menjadi 2-0 dimenangkan oleh Uruguay.

Memasuki menit 90, Uruguay menambah satu gol di gawang Rusia lewat skema sepak pojok. Edinson Cavani akhirnya berhasil mencetak gol di pial duni tahun ini.

Pemain PSG ini berhasil mengkorversi tandukan Diego Godin yang sebelumnya sempat diblok Igor Akinfeev. Akhirnya Uruguay untuk sementara menjadi pemuncak klasmen grup A dengan 9 poin. Sementara Rusia harus puas keluar sebagai runner up dengan poin 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru