Tumpeng Menoreh, tempat kulineran di atas bukit yang buka 24 jam

Senin, 31 Mei 2021 | 16:28 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Tumpeng Menoreh, tempat kulineran di atas bukit yang buka 24 jam

ILUSTRASI. Makanan dan minuman di sini merupakan buatan dari warga lokal yang ada di sekitar Tumpeng Menoreh yang khas ala rumahan. Dok: Instagram Tumpeng Menoreh


KONTAN.CO.ID - Tumpeng Menoreh merupakan tempat kulineran di atas bukit yang buka selama 24 jam. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Jam operasionalnya yang tak pernah tutup menjadi incaran pengunjung yang suka kulineran sambil nongkrong di alam terbuka.

Tumpeng Menoreh juga punya keunikan, lo. Keunikan ini berasal dari bentuk perbukitannya yang menyerupai tumpeng. Dari atas bukit berketinggian 950 meter di atas permukaan laut, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah dari tiga gunung di sekitarnya. Ada Gunung Merapi, Merbabu dan Sindoro-Sumbing.

Tempat makan yang mulai beroperasi bulan Mei 2021 ini dibangun oleh musisi Erix Soekamto.

Baca Juga: Lagi di Pekalongan? Black Canyon bisa jadi tujuan wisata akhir pekan

Selain menikmati kuliner dari ketinggian, ada beberapa fasilitas yang tempat ini tawarkan seperti ruang seminar atau meeting, offroad, homestay dan area berkemah. Tumpeng Menoreh bisa jadi alternatif tempat untuk mengadakan acara keluarga atau acara kantor.

Kalau Anda penasaran ingin datang ke Tumpeng Menoreh, Anda bisa langsung menyambangi Desa Ngargoretno, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengunjung yang datang akan kena tiket senilai Rp 50.000 yang nantinya bisa mereka tukarkan dengan makanan dan minuman. Makanan dan minuman di sini merupakan buatan dari warga lokal yang ada di sekitar Tumpeng Menoreh yang khas ala rumahan.

Selama masa pandemi, Tumpeng Menoreh menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Awang Awang Sky View, tempat wisata di Gunung Telomoyo yang punya gardu pandang

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru