Tutorial Cara Membungkus Kado Mudah dan Unik, Cocok untuk Hadiah Natal

Jumat, 17 Desember 2021 | 11:28 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Tutorial Cara Membungkus Kado Mudah dan Unik, Cocok untuk Hadiah Natal

ILUSTRASI. Ilustrasi kado natal.


KONTAN.CO.ID - Menjelang Natal, sudahkah Anda menyiapkan kado untuk orang terdekat? Jika belum, siapkan kado yang unik agar orang yang kalian sayang merasa senang saat menerima kado tersebut.

Saat Natal salah satu tradisi yang dilakukan adalah tukar kado. Bagi anak-anak khususnya momen ini sangat ditunggu-tunggu pastinya.

Selain isi kado, yang juga tak kalah penting adalah cara pengemasan kado juga harus diperhatikan agar hadiah menjadi lebih menarik bagi penerima. 

Baca Juga: Rekomendasi kado Natal unik untuk orang terdekatmu

Namun, terkadang sebagian orang tidak tahu bagaimana cara membungkus kado supaya terlihat unik dan menarik.

Padahal membungkus kado itu terbilang mudah. Selain itu, kado yang dibungkus dengan unik dan menarik membuat kado menjadi lebih spesial bagi penerima.

Kanal Youtube Nunung Asih membagikan cara membungkus kado dengan cara yang mudah dan unik berbentuk baju, simak cara berikut ini.

1. Hal pertama yang harus disiapkan untuk membungkus kado adalah siap selotip, gunting dan kertas kado yang akan dipakai. Lalu ketika semua bahan dan peralatan sudah disiapkan rapih kan kertas kado menjadi lembaran panjang.

2. Lipat kertas kado menjadi 2 lipatan sampai tidak terlihat bagian putih dari kertas kado tersebut. Setelah itu berikan selotip di bagian tengah ujung lipatan yang saling bertemu.

Baca Juga: 6 Tempat staycation outdoor di Bandung cocok banget untuk liburan nataru

3. Lalu lipat bagian bawah ke arah dalam sama dengan lipatan tengah tadi. Lalu ambil setengah kertas yang dilipat ke dalam dan lipat lagi supaya tidak ada bagian putih yang terlihat dan beri selotip di setiap ujung sambungan kertas.

4. Setelah itu kertas kado akan berbentuk seperti paper bag. 

5. Masukan kado yang akan diberikan ke dalam kertas kado tersebut.

6. Lalu lipat beberapa kertas kado bagian atas ke arah dalam. Usahakan ukuran lipatan tidak terlalu besar. 

7. Selanjutnya gunting sedikit lipatan tersebut bagian kiri dan kanan dan lipat potongan yang sudah digunting ke arah dalam sehingga membentuk kerah baju dan berikan selotip agar kerah buatan tersebut diam.

Baca Juga: 5 Perayaan tahun baru terunik di dunia

8. Terakhir berikan selotip ke 2 bagian kertas kado yang sebelumnya di gunting untuk kerah agar tidak ada lubang dan kado menjadi lebih rapih. Selesai, kado telah dibungkus dengan kertas kado berbentuk baju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru