Tyok Satrio, Peserta X Factor Indonesia Dapat Pujian Juri karena Bawakan Lagu Sendiri

Jumat, 24 Desember 2021 | 05:18 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Tyok Satrio, Peserta X Factor Indonesia Dapat Pujian Juri karena Bawakan Lagu Sendiri

ILUSTRASI. Juri X Factor Indonesia 2021.

KONTAN.CO.ID - Tyok Satrio salah satu peserta X Factor Indonesia 2021 yang mendapat pujian dari juri karena membawakan lagu yang diciptakan sendiri. Lagu yang berjudul ‘Ada Untukmu’ dipuji para juri X Factor karena nada dan liriknya bagus. 

Judika mengatakan bahwa lagu yang dibawakan oleh Tyok Stario mempunyai bakat dalam membuat lagu dan bernyanyi.

“Ini catchy banget, nada-nadanya, liriknya, kamu punya sesuatu ya,” ujar Judika dalam video yang diunggah di Youtube X Factor Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Adidas Kolaborasi dengan Xbox Rilis Sepatu Spesial Ulang Tahun ke-20, Ini Harganya

Tyok Satrio merupakan seorang musisi yang berasal dari Yogyakarta yang mencoba peruntungan mengikuti X Factor Indonesia 2021. 

Namun meski kelima juri X Factor Indonesia memuji Tyok Satrio, ia hampir gagal lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya Tyok Satrio mendapatkan penolakan dari dua juri. 

Salah satunya Anang Hermansyah, ia meragukan kesiapan Tyok Satrio untuk tampil di panggung X Factor Indonesia 2021 karena banyak tantangan yang harus dihadapi. Namun Anang menegaskan, Jika dalam membuat lagu Tyok Satrio bisa melakukannya dengan baik. 

“Kalau kamu mencipta lagu, sama menyanyikan lagu kamu aku percaya itu akan kamu eksekusi dengan baik. Tapi pada saat di X Factor, banyak tantangan yang harus kamu hadapi, itu yang jadi PR yang aku pikirkan apakah kamu mampu atau tidak,” kata Anang dalam video yang diunggah di Youtube X Factor Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Anang menambahkan bahwa Tyok Satrio lebih baik menjadi pencipta lagu  dan membuat karya, sehingga ayah dari Aurel Hermansyah tersebut menolak Tyok Satrio.

Baca Juga: Apakah Spider-Man: No Way Home akan tayang di Disney Plus?

Ariel Noah juga mempunyai pendapat yang sama dengan mas Anang bahwa Tyok Satrio belum bernyanyi dengan matang namun lagunya tetap bagus. 

“Saya setuju sama mas Anang, nyanyinya belum mateng ya, tapi lagunya bagus. Jadi dengan berat hati, saya masih bilang No,” ucap Ariel dalam video yang diunggah di Youtube X Factor Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Setelah Anang dan Ariel menolak, Bunga Citra Lestari (BCL) kebingungan. Namun BCL berpendapat bahwa Tyok Satrio masih layak untuk maju ke babak selanjutnya. 

“Tyok kamu bikin aku bingung. Aku gak tau kamu bisa melaju sampai sejauh mana nanti, tapi menurut aku kamu layak maju ke babak selanjutnya, jadi aku Yes,” kata BCL yang sekaligus membuat Tyok Satrio berhasil lolos ke babak selanjutnya X Factor Indonesia 2021.

Selanjutnya: Cara Daftar Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan BPJS Ketenagakerjaan, Gampang!

Editor: Ryan Suherlan
Terbaru