UEFA mempertimbangkan Piala Eropa 2020 diselenggarakan bulan Desember

Minggu, 15 Maret 2020 | 12:00 WIB Sumber: BolaSport
UEFA mempertimbangkan Piala Eropa 2020 diselenggarakan bulan Desember

ILUSTRASI. UEFA mempertimbangkan keputusan untuk mengadakan Piala Eropa 2020 pada Desember. REUTERS/Denis Balibouse


SEPAK BOLA - JAKARTA. UEFA mempertimbangkan keputusan untuk mengadakan Piala Eropa 2020 pada Desember. Rencana pergerseran tanggal Piala Eropa berhubungan dengan ditundanya berbagai liga di Eropa karena kasus COVID-19 atau virus corona.

Rencana ini akan dibahas pada pertemuan yang akan diadakan Selasa (17/3) waktu setempat. UEFA akan menunggu keputusan Inggris yang akan menetapkan nasib berbagai cabang olahraganya ditunda selama 48 jam mendatang.

Baca Juga: PSG mulai Melunak, Neymar bakal segera kembali ke Barcelona?

Pertemuan ini nantinya juga akan membahas nasib kompetisi Eropa lainnya, yaitu Liga Europa dan Liga Champions. Otoritas sepak bola Eropa rencananya juga akan membebaskan tahun 2021 dari beberapa turnamen sepak bola.

Hal ini akan dibahas bersama dengan 55 anggota UEFA. Akan tetapi, memindahkan Piala Eropa bukan tanpa risiko. Pemindahan kejuaraan terbesar di Eropa itu akan berimbas pada pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mau tidak mau, pesta sepak bola sejagat juga harus dihelat pada bulan November dan Desember pada tahun tersebut. Timeline ini akan mengganggu kompetisi domestik tiap-tiap negara karena pada November kompetisi domestik masing-masing negara sudah dimulai.

Baca Juga: Sah, Liga Premier Inggris ditunda hingga 3 April

Selain itu, Desember jadi momentum para pemain menjalani jeda kompetisi musim dingin. Hal ini tentu juga akan memengaruhi masa recovery dan istirahat pemain masing-masing klub.

Dengan kondisi tersebut, beberapa petinggi klub menyampaikan keraguan bahwa rencana tersebut akan bisa berjalan dengan lancar.Kendati demikian, UEFA akan tetap membahas hal ini dalam pertemuan dengan 55 anggotanya, termasuk nasib Liga Champions dan Liga Europa.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "UEFA Pertimbangkan Piala Eropa 2020 Diadakan Desember Tahun Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru