Umur Lebih dari 1 Dekade, Intip Harga Mobil Bekas Kia Rio di Pertengahan Tahun 2023

Selasa, 27 Juni 2023 | 10:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Umur Lebih dari 1 Dekade, Intip Harga Mobil Bekas Kia Rio di Pertengahan Tahun 2023

ILUSTRASI. Umur Lebih dari 1 Dekade, Intip Harga Mobil Bekas Kia Rio di Pertengahan Tahun 2023. kontan/ Muradi/20/09/2013


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Intip harga mobil bekas Kia Rio mulai Rp 80 jutaan di tengah tahun 2023. Varian hatchback ini tentu masih menjadi rekomendasi mobkas yang cocok untuk berbagai kalangan.

Generasi kedua dari mobil bekas Kia Rio ini banyak diburu karena daya tarik banderol terjangkau. 

Rangkuman mobil bekas Kia Rio di tahun 2023 tentu bersahabat dengan dompet dibanding saat meluncur pertama kali di angka Rp 200 jutaan.

Pencari harga mobil bekas Kia Rio wajib melihat kondisi mesin dan fitur penting lainnya.

Baca Juga: Harga Mobil Honda Brio RS Baru Masih Terjangkau, Cek Hatchback Andalan Berikut

Harga mobil bekas Kia Rio

Desain Eksterior dari Kia Rio ini punya desain yang modern dan aerodinamis. Penampilan sisi depan dilengkapi gril yang mencolok dengan aksen krom, lampu depan dengan desain tajam, dan lampu belakang LED.

Sementara, dari Interior Kia Rio memiliki desain yang ergonomis dan modern. Sisi pengemudi dilengkapi fitur-fitur seperti konsol tengah dengan panel kontrol yang mudah dijangkau, sistem audio dengan konektivitas USB dan AUX, serta AC yang efisien.

Pengoperasian mesin milik Kia Rio mendapat mesin berjenis Gamma CVVT 1.4 L DOHC dengan kapasitas 1.400 cc. Selain itu, mesin milik Rio berkapasitas 1.400 cc dengan tenaga 107 horsepower dengan torsi 135 Nm.

Varian dari mobil bekas Kia Rio hanya tersedia satu saja dengan perbedaan di sisi transmisi yang didukung manual 6 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Honda Bekas Murah dari Rp 50 jutaan, Ada 3 Pilihan

Kia Rio 2012 dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan tambahan seperti kontrol stabilitas untuk meningkatkan stabilitas mobil saat berkendara.

Ada juga sistem kontrol traksi untuk membantu mengurangi slip pada roda saat akselerasi, serta sistem penguncian pintu otomatis.

Merangkum dari OLX di wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga mobil bekas Kia Rio termurah dari Rp 75 juta untuk varian manual.

Sementara, harga mobil bekas Kia Rio varian otomatis keluaran tahun 2014 juga sekitar Rp 100 jutaan. 

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Rp 35 Jutaan per Juni 2023, Ambil Sedan Toyota dan Honda

Sebelum membeli mobil bekas pastikan cek beberapa poin-poin berikut ini:

  1. Riwayat dan Kondisi: Periksa riwayat mobkas tersebut, termasuk jumlah pemilik sebelumnya, riwayat perawatan dan perbaikan, serta riwayat kecelakaan atau kerusakan. Selain itu, perhatikan kondisi mobil secara keseluruhan, termasuk mesin, bodi, kaki-kaki, sistem kelistrikan, dan interior. Jika memungkinkan, mintalah bantuan mekanik terpercaya untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh.
  2. Kilometer: Periksa jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh Kia Rio tersebut. Semakin sedikit jumlah kilometer, umumnya mobil akan memiliki kondisi yang lebih baik dan masa pakai yang lebih panjang.
  3. Dokumen dan Legalitas: Pastikan semua dokumen kendaraan lengkap dan sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk surat tanda nomor kendaraan (STNK), bukti pajak kendaraan bermotor (PKB), dan sertifikat kepemilikan (BPKB). Periksa juga apakah tidak ada masalah hukum terkait mobil tersebut, seperti status hukum jaminan atau hutang.
  4. Uji Coba: Selalu lakukan uji coba mengemudi mobil sebelum memutuskan untuk membelinya. Perhatikan kenyamanan, respons mesin, sistem kemudi, sistem rem, dan semua fitur lainnya. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik.
  5. Survei Harga Pasar: Lakukan survei harga pasar untuk mengetahui kisaran bandrol mobil bekas Kia Rio yang sesuai dengan tahun produksi, kondisi, dan kelengkapan mobil. Hal ini akan membantu Anda menentukan apakah harga yang ditawarkan adil atau terlalu tinggi.

Daftar harga mobil bekas Kia Rio yang dilansir dari OLX per tengah tahun 2023 dapat menjadi pertimbangan.

Trim mobil bekas Tahun keluar Harga mobil bekas
Rio 1.4 M/T 2011 Rp 75 juta
Rio 1.4 A/T 2012 Rp 85 juta
Rio 1.4 M/T 2012 Rp 85 juta
Rio 1.4 A/T 2013 Rp 95 juta
Rio 1.4 M/T 2013 Rp 90 juta
Rio 1.4 A/T 2014 Rp 95 juta
Rio 1.4 M/T 2014 Rp 95 juta
Rio 1.4 A/T 2015 Rp 100 juta
Rio 1.4 M/T 2015 Rp 100 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru