Update 8 Situs Nonton Anime Legal 2022 yang Bukan Anoboy, Samehadaku, Animeindo, Dll

Minggu, 13 November 2022 | 09:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Update 8 Situs Nonton Anime Legal 2022 yang Bukan Anoboy, Samehadaku, Animeindo, Dll

ILUSTRASI.


ANIME - Update 8 situs atau website nonton anime legal 2022 yang bukan Anoboy, Samehadaku, Animeindo, dan yang lainnya. Nonton anime lengkap dengan sub Indo (subtitle Indonesia) tersedia di situs 

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan internet yang sudah dapat dijangkau secara luas, mempermudah berbagai aspek dalam kehidupan. Termasuk kemudahan untuk menikmati beragam hiburan, seperti menonton film, serial, drakor atau bahkan anime.

Bila Anda salah satu orang yang hobi nonton anime, pastikan nonton di tempat atau platform yang legal, baik dalam bentuk situs maupun aplikasi. Dengan menonton anime di tempat yang legal akan lebih aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan atau membahayakan di internet.

Tidak heran, situs atau website semacam Anoboy, Samehadaku, Animeindo atau yang lainnya juga diblokir oleh beberapa provider internet karena hal tersebut.

Selain itu Anda juga bakal mendapatkan pengalaman terbaik, termasuk kualitas video yang HD, hingga dukungan subtitle Indonesia.

Yang pasti, tidak ada pop up iklan yang mengganggu atau bahkan ancaman malware, virus dan hal berbahaya lainnya bila mengunjungi situs atau website yang ilegal.

Bila Anda masih belum tahu referensi tempat nonton anime, berikut beberapa alternatif tempat streaming yang bukan bukan Anoboy, Animeindo, Samehadaku atau semacamnya.

Baca Juga: Uzaki Chan wa Asobitai Season 2: Sinopsis, Jadwal dan Info Streaming Sub Indo Lengkap

Preview Chainsaw Man episode 5

1. YouTube (Muse, Ani-One, Gundaminfo)

YouTube menjadi platform yang paling mudah untuk nonton anime secara legal. Selain bisa diakses lewat laptop atau PC dengan mengunjungi situs resminya, YouTube juga dapat dibuka lewat aplikasi di HP.

Kabar baiknya, semakin banyak kanal atau channel YouTube yang menghadirkan berbagai judul anime.

Menariknya lagi, beberapa channel YouTube yang menyediakan anime secara resmi dan legal juga dilengkapi berbagai opsi subtitle, termasuk Indonesia supaya mempermudah mengikuti jalan ceritanya.

Berikut daftar channel (kanal) YouTube yang menyediakan anime secara resmi dan legal:

  • Muse (Asia, Filiphina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam)
  • Ani-One
  • Gundaminfo

Lewat channel di atas, Anda bisa nonton berbagai judul anime secara gratis dan legal. Bahkan beberapa anime terbaru juga ditayangkan lewat channel tersebut. Hayo, masih mau ke Anoboy, Animeindo, Samehadaku atau semacamnya kalau sudah nemu yang mudah, gratis dan juga legal?

2. iQIYI

Bila Anda masih belum mengenal iQIYI, aplikasi streaming anime yang satu ini cukup menarik. Sayangnya, untuk menonton secara lengkap beberapa judul anime, pengguna wajib berlangganan akun VIP.

Tapi jangan khawatir, anime yang tersedia di iQIYI banyak ,loh. Mulai dari anime yang populer, seperti Naruto, Boruto, One Piece hingga beberap ajudul anime terbaru juga tayang di platform tersebut. Bila Anda tidak ingin terganggu iklan, berlangganan akun VIP bisa Anda jajal dengan biaya yang bervariasi.

Tak perlu lagi kunjungi Anoboy, Animeindo Samehadaku atau semacamnya, situs atau aplikasi iQIYI resmi dan legal kok.

3. Bstation/Bilibili

Bstation merupakan aplikasi streaming anime besutan Bilibili. Tersedia di smartphone, Anda bisa pasang aplikasi tersebut di smartphone (Android & iOS) dan nikmati berbagai judul anime populer dari yang jadul sampai terbaru.

Bila Anda ingin membuka Bstation juga bisa lewat laptop atau komputer. Dengan mengunjungi situs dengan link atau URL: bilibili.tv lewat browser kesayangan Anda.

Beberapa judul anime mainstream juga bisa Anda tonton lewat Bstation/Bilibili ini.

Baca Juga: Bleach: Thousand-Year Blood War, Alasan Mengapa Quincy Dapat Mencuri Bankai Shinigami

4. Viu

Beberapa orang mungkin mengenal Viu karena banyak judul Drakor (Drama Korea) yang ingin mereka tonton. Namun demikian, Viu juga menyediakan berbagai judul anime, loh. 

Seperti Detective Conan, Black Clover hingga Season 3, Hunter X Hunter, dan masih banyak lagi anime yang bisa Anda tonton. Bahkan, beberapa judul anime populer juga dapat Anda temukan di Viu.

Seperti Attack on Titan: Final Season Part 2, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 District Entertainment Arc, dan lain sebagainya.

Viu tersedia di smartphone (Android & iOS) serta bisa juga diakses lewat website resminya melalui browser di laptop atau PC. Pasti legal kok, Anoboy, Animeindo, Samehadaku atau semacamnya lewat.

Baca Juga: Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Episode 6, Sinopsis, Jadwal dan Info Streaming

5. WeTV

Masih kurang? WeTV juga merupakan salah satu situs atau website streaming anime legal yang bisa Anda cobain di HP atau laptop. Bukan situs Anoboy, Animeindo, Samehadaku atau semacamnya, We TV menyediakan koleksi anime populer seperti Sword Art Online, Attack on Titan, Demon Slayer, hingga yang jadul seperti Dragon Ball dapat Anda temukan di sini.

Tersedia secara gratis, bisa pilih resolusi video hingga dukungan subtitle Indonesia, sudah cobain WeTV?

6. Amazon Prime Video

Bukan Anoboy, Animeindo atau Samehadaku, beberapa orang mungkin cukup asing dengan platform yang satu ini. Amazon Prime Video merupakan tempat streaming film termasuk original Prime.

Namun demikian, Amazon Prime Video juga menghadirkan beberapa judul anime yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan Chainsaw Man yang terbaru juga tersedia di Amazon Prime Video, lengkap dengan pilihan subtitle Bahasa Indonesia.

Mau cobain Amazon Prime Video? Siapkan dana tambahan ya untuk berlangganan setiap bulan.

7. Netflix

Aplikasi streaming sejuta umat ini juga menyediakan berbagai judul anime yang bisa Anda tonton. Bedanya, Anda harus menyiapkan dana tambahan untuk berlangganan sesuai dengan paket yang ditawarkan.

Ya, nonton anime di Netflix tidaklah gratis. Namun demikian, Netflix juga menghadirkan beberapa judul anime yang ekslusif ditayangkan di platform tersebut.

Jangan khawatir, Netflix juga menambahkan opsi subtitile Indonesia untuk mempermudah penonton di tanah air mengikuti jalan ceritanya.

Baca Juga: Mengenal Karakter Himeno di Anime Chainsaw Man dan Penjelasan Kekuatannya

8. Disney+ Hotstar

Nonton seri Marvel bisa, animasi Pixar ada, film layar lebar banyak, dan yang menariknya lagi Disney+ Hotstar juga kini menyediakan beberapa judul anime yang dapat Anda tonton setiap saat. Tentunya wajib berlangganan terlebih dahulu, supaya Anda dapt mengakses beragam judul anime yang tersedia di platform tersebut.

Anime terbaru seperti Spy X Family juga dapat Anda saksikan lewat Dinsye+ Hotstar. Ada pun beberapa judul anime populer yang dapat Anda temukan di platform tersebut, termasuk Jujutsu Kaisen, My Hero Academia, Haikyuu dan masih banyak lagi.

Tenang saja, nonton anime lewat Disney+ Hotstar juga sudah dilengkapi dengan opsi subtitle Bahasa Indonesia. Dengan demikian Anda dapat mengikuti jalan cerita anime yang ditonton dengan mudah.

Demikian alternatif situs atau website streaming nonton anime yang legal, beberapa tersedia secara gratis dengan iklan, sebagian wajib berlangganan. Akhir kata, pastikan Anda nonton anime di tempat yang legal, ya! Bukan di Anoboy, Animeindo, Samehadaku atau situs semacamnya yang ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru