Update Android 11 versi Beta bisa dijajal di HP Oppo, berikut caranya

Selasa, 15 September 2020 | 12:12 WIB   Penulis: Arif Budianto
Update Android 11 versi Beta bisa dijajal di HP Oppo, berikut caranya


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - Kabar gembira bagi pengguna HP Oppo di Indonesia. Khususnya, bagi pengguna HP Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 karena bisa menjajal update Android 11 versi Beta.

Android 11 menjadi versi terbaru dari sistem operasi (OS) yang digunakan banyak merek HP di pasaran. Baru rilis beberapa waktu lalu untuk lebih banyak  ponsel pintar selain Pixel, HP Android buatan Google.

Mengusung banyak pembaruan, Android 11 menawarkan segudang fitur baru yang idak ada di versi sebelumnya. Nah, bagi pengguna HP Oppo juga bisa menjajal Android 11 lewat program uji coba. 

Sebuah postingan dari akun bernama YangFang di forum Color OS Community membagikan informasi menarik. Bagi pengguna Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro bisa mengikuti program uji coba Beta Android 11 sekarang juga.

Uji coba Android 11 versi Beta terbuka lebar bagi pemilik HP Oppo di wilayah Thailand, India, dan Indonesia tentunya.

Baca Juga: Sebentar lagi MIUI 12 bisa dijajal HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Indonesia

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba Android 11 versi Beta, segera daftar. Sebab, kuotanya terbatas hanya untuk 2.000 pengguna. Jika sudah melebihi kuota, kemungkinan Anda tidak bisa mengikuti uji coba Android 11 versi beta ini.

Cara update Android versi Beta 

Cara update-nya cukup mudah. Namun, untuk mengikuti program uji coba Android 11 versi Beta ini harus memperhatikan beberapa hal.

Karena ini masih dalam tahap uji coba dan masih fase Beta, kemungkinan terjadi beberapa permasalahan. Untuk itu, Anda harus benar-benar meyakinkan diri sebelum mengikutinya. 

Kemudian, backup atau cadangkan data penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Nah, jika Anda sudah paham, berikut cara update Android 11 versi Beta di HP Oppo Find X2 dan Pro:

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Pilih Software Update/Pembaruan perangkat lunak.
  3. Ketuk ikon bergambar roda gigi di pojok kanan atas.
  4. Pilih Apply for Beta Version > Update Beta Version.

Baca Juga: Lewat YouTube Shorts, bisa bikin video pendek dengan musik mirip TikTok di YouTube

Pastikan versi terakhir perangkat lunak HP Oppo Anda CPH2023PU_11.A.39. Update Android 11 versi Beta bisa Anda dapatkan setelah 3 hari mendaftar.

Itupun jika berhasil. Kalau masih belum berhasil, tunggu gelombang pendaftaran selanjutnya.

Sekali lagi perlu Anda ingat, pembaruan ini menyebabkan beberapa permasalahan. Contoh, baterai menjadi boros, beberapa aplikasi tidak bisa dibuka, hingga permasalahan lainnya.

Ini cukup wajar karena masih dalam versi Beta. Oleh karena itu, pengguna bisa melaporkan ke pihak Oppo dan akan memperbaikinya di versi final yang lebih stabil kelak.

Selanjutnya: Menjajal fitur keren MIUI 12, ada fitur yang mirip iPhone, lo!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru