CLOSE [X]

Urutan Nonton Avatar: The Last Airbender dari Book 1 sampai 3 dan Penjelasannya

Selasa, 27 Februari 2024 | 12:17 WIB   Penulis: Arif Budianto
Urutan Nonton Avatar: The Last Airbender dari Book 1 sampai 3 dan Penjelasannya

ILUSTRASI. Urutan Nonton Avatar: The Last Airbender dari Book 1 sampai 3 dan Penjelasannya


ANIME - Urutan nonton Avatar: The Last Airbender dari Book 1 sampai 3 dan penjelasannya. Avatar: The Last Airbender dibagi menjadi 3 musim atau yang dikenal sebagai Book, yaitu Book 1: Water, Book 2: Earth dan Book 3: Fire.

Belum lama ini serial terbaru di Netflix, yaitu Avatar: The Last Airbender live-action begitu hype. Di saat bersamaan, mungkin sebagian pecinta film penasaran dan ingin kembali bernostalgia mengikuti versi originalnya dalam format kartun.

Avatar: The Last Airbender sendiri juga sempat populer di Indonesia, di mana seri tersebut tayang di Global TV. 

Avatar: The Last Airbender atau yang juga dikenal dengan judul Avatar: The Legend of Aang mengambil tempat di sebuah dunia fantasi, tempat tinggal manusia, berbagai binatang fantastik, dan roh-roh.

Peradaban manusia terbagi menjadi empat bangsa, yaitu suku Air, Kerajaan Bumi, Pengembara Udara, dan Negara Api.

Dalam setiap bangsa ada orang-orang yang memiliki kemampuan mengendailkan unsur alam sesuai bangsa mereka, dan itu disebut sebagai Bender.

Seni mengendalikan unsur alam ini merupakan perpaduan gaya seni bela diri dan sihir unsur alam.

Dalam setiap generasi, ada seseorang yang mampu mengendalikan semua elemen, dia dipanggil sebagai Avatar.

Avatar yang meninggal dunia, dia akan terlahir kembali di bangsa yang gilirannya selaru bergantian sesuai dengan siklus Avatar, yang seiring dengan musim. Mulai dari musim dingin untuk air, musim semi untuk bumi atau tanah, musim panas untuk api dan musim gugur untuk udara.

Pada seri ini, pengemar akan mengikuti petualangan dari seorang Avatar bernama Aang. 

Aang dan teman-temannya akan menyelamatkan dunia dari Negara Api yang keji. Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang tersaji dalam bentuk bab atau chapter untuk setiap episodenya dan setiap musimmnya disebut Book atau buku.

Ada berapa Book Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang?

Jika Anda berencana untuk menonton  Avatar: The Last Airbender atau The Legend of Aang, berikut urutan Book 1 sampai Book 3 dan penjelasannya.

Baca Juga: Link Nonton Avatar Netflix yang Resmi dan Legal Semua Episode, Berikut Sinopsisnya

Sinopsis Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang

Avatar: The Last Airbender

Seratus tahun sebelum dimulainya seri, seorang pengendali udara berusia 12 tahun bernama Aang mengetahui bahwa dia adalah Avatar yang baru.

Takut akan tanggung jawab yang berat untuk menghentikan perang dunia yang akan datang dan perpisahan yang akan terjadi dari mentornya, Biksu Gyatso, Aang melarikan diri dari rumah dengan bison terbangnya, Appa.

Selama badai dahsyat, mereka jatuh ke laut, dan keadaan Aang membeku di dalam gunung es.

Book 1: Water (Air)

Aang, yang seharusnya belajar menguasai elemen api, harus dengan cepat mempelajari keempat elemen agar dapat menghentikan Negara Api yang sedang menyerang dan mengancam dunia.

Bersama teman-temannya, Katara dan Sokka, serta bison terbangnya Appa, Aang memulai perjalanan melintasi dunia untuk menemukan mentor pengendali elemen dan menghentikan Raja Api Ozai.

Selama perjalanan, mereka menghadapi berbagai tantangan, bertemu dengan teman dan musuh baru, dan membangun aliansi untuk menghadapi ancaman yang semakin membesar.

Book 2: Earth (Tanah/ Bumi)

Perjalanan Aang dan teman-temannya mempertemukan mereka dengan Toph, seorang pengendali tanah yang luar biasa. Di sini Aang belajar menguasai elemen tanah atau Bumi dibawah bimbingan Toph.

Mereka berusaha mengumpulkan sekutu untuk menghadapi Negara Api yang semakin kuat.

Pada saat yang sama, Pangeran Zuko, yang sebelumnya berusaha menangkap Aang, sekarang justru membantunya.

Identitas dan sejarah Avatar juga bakal terungkap, serta konflik internal yang terjadi pada karakter utama.

Book 3: Fire (Api)

Menjadi musim penutup Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang, perang besar-besaran ketiga bangsa pecah.

Aang berusaha mengendalikan keadaan dan mempersiapakn diri untuk menghadapi Raja Api Ozai, yang memiliki niat jahat untuk menguasai dunia.

Di samping itu, Pangeran Zuko melanjutkan perjalanan untuk menemukan jati dirinya.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa urutan nonton Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang dimulai ketika Aang dan Appa ditemukan oleh Katara dan Sokka.

Kemudian mereka bersama-sama menemani Aang mempelajari semua elemen untuk menghadapi Raja Api.

Seiring berjalannya waktu, Aang menemukan mentor yang mengajarinay menguasai elemen lain serta membangun hubungan dengan mereka.

Hingga pada akhirnya Aang menguasai semua elemen, dia akhirnya siap menghadapi Raja Ozai.

Baca Juga: Naruto Live-Action Menemukan Sutradara yang Tepat, Sempat Menggarap Shang-Chi

Bagi Anda yang tertarik nonton Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang, seri original dan live-action tersedia platform streaming di Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru