Sport

Usai dikarantina, Christiano Ronaldo kembali berlatih bersama Juventus

Selasa, 19 Mei 2020 | 22:07 WIB Sumber: AFP
Usai dikarantina, Christiano Ronaldo kembali berlatih bersama Juventus

ILUSTRASI. Christiano Ronaldo saat Juventus melakoni laga melawan Napoli di Stadio San Paolo, Naples, Italia (26/1/2020). REUTERS/Alberto Lingria

KONTAN.CO.ID - TURIN. Cristiano Ronaldo kembali berlatih bersama Juventus di Turin pada hari Selasa (19/5) setelah absen lebih dari dua bulan karena pandemi virus corona.

Cristiano Ronaldo tiba di pusat pelatihan Juventus dengan mengendarai sebuah Jeep.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan menjalani tes medis dan fisik sebelum bergabung dengan rekan satu timnya dalam pelatihan, menurut laporan media.

Para pemain klub berjuluk Si Nyonya Tua yang lain telah kembali memulai latihan individu pada 4 Mei 2020.

Sementara Ronaldo pada hari itu juga telah kembali ke Italia setelah kembali ke Italia setelah sebelumnya menjalani masa lockdown di negara asalnya Portugal.

Selama dua minggu terakhir, dia telah menjalani karantina mandiri di vilanya yang berada di Turin.

Baca Juga: Barcelona dan Juventus mencapai kesepakatan tukar guling tiga pemain plus £ 22 juta

Pertandingan terakhir yang dimainkan Ronaldo sebelum Serie A Italia ditangguhkan, adalah saat Juventus membekuk Inter 2-0 di Stadion Allianz pada 8 Maret 2020.

Juventus kini masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari Lazio.

Ronaldo adalah pemain asing pertama Juventus, di antara mereka yang meninggalkan Italia selama lockdown, untuk kembali ke pusat pelatihan tim Continassa.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan pada hari Senin bahwa semua kompetisi, termasuk Serie A, akan tetap ditangguhkan hingga 14 Juni 2020.

Serie A berharap untuk kembali menyelesaikan sisa musim ini pada 13 Juni 2020. Tetapi FIGC memilih untuk menyesuaikan dengan keputusan pemerintah.

FIGC mengatakan pilihan itu dibuat "sambil menunggu keputusan lebih lanjut oleh pihak berwenang", menunjukkan kemungkinan restart pada 13 Juni mungkin masih ada.

Baca Juga: Komite Olimpiade Italia yakin 99% pemerintah akan izinkan Serie A dilanjutkan 13 Juni

Namun Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan pada hari Sabtu pekan lalu menyatakan, ia membutuhkan lebih banyak jaminan sebelum memberikan lampu hijau. 

Dalam waktu dekat para pelatih klub sepakbola Italia akan menggelar pertemuan.

Sementara komite teknis dan ilmiah pemerintah akan memutuskan dalam beberapa hari mendatang jika menerima protokol kesehatan baru yang diusulkan untuk kembali ke pelatihan berkelompok dan menggelar kembali kompetisi.


Editor: Tedy Gumilar


Terbaru