Sport

Valentino Rossi puas dengan motor barunya saat tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar

Minggu, 23 Februari 2020 | 14:39 WIB   Reporter: Handoyo
Valentino Rossi puas dengan motor barunya saat tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar

ILUSTRASI. Pembalap Valentino Rossi, puas dengan pengembangan motor barunya saat tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, puas dengan pengembangan motor barunya saat tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar. Valentino Rossi mencatat waktu lap tercepat 1 menit 54,876 detik selama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (22/2).

Hasil tersebut membuat Valentino Rossi bercokol di posisi ketujuh. Torehan waktu yang dibukukan pembalap berjuluk The Doctor itu terpaut 0,414 detik dari rider tercepat, Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Baca Juga: Bisa dicoba, ini langkah sederhana agar bisa rutin berolahraga

Rossi semakin percaya diri dengan performa motornya. "Ini adalah hari yang positif karena kami mengkonfirmasi apa yang kami lihat di Sepang," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

"Pada akhirnya saya finis di urutan ketujuh, tetapi sepanjang hari saya cukup konsisten dan memiliki ritme yang bagus," imbuhnya.

Rossi percaya bahwa motor Yamaha YZR-M1 2020 mengalami kemajuan dibandingkan pendahulunya. Kendati demikian, pembalap berusia 41 tahun ini menilai dia harus meningkatkan performanya untuk menjadi pemenang.

"Untuk merebut kemenangan, saya harus sedikit lebih cepat, mungkin 0,2 atau 0,3 detik saat hot lap, juga dengan ritme saya," tutur Rossi.

Baca Juga: Seri MotoGP dan F1 di Asia Tenggara tetap digelar sesuai jadwal

"Beberapa pembalap sedikit lebih cepat daripada saya, sehingga kami harus terus berusaha," ujarnya meneruskan.

Tes MotoGP 2020 Qatar akan berlangsung selama tiga hari hingga Senin (24/2) malam waktu setempat.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar - Valentino Rossi Bahagia Motornya Semakin Oke"


Editor: Yoyok


Terbaru