Verona vs Juventus di Liga Italia: Kans lanjutkan tren positif Bianconeri

Jumat, 26 Februari 2021 | 15:53 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Verona vs Juventus di Liga Italia: Kans lanjutkan tren positif Bianconeri

ILUSTRASI. Verona vs Juventus di Liga Italia: Kans lanjutkan tren positif Bianconeri

KONTAN.CO.ID - VERONA. Pertandingan Hellas Verona vs Juventus akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Verona dan Juventus akan diperdagangkan tackles di Stadion Bentegodi di pekan ke-24 Serie A pada Minggu (28/2) pukul 00.45 WIB.

Tuan rumah bermain imbang 2-2 dengan Genoa dalam pertandingan terakhir Liga Italia Serie A. Sementara Juventus dominan dalam kemenangan 3-0 atas Crotone, dengan Cristiano Ronaldo membintangi dengan dua gol di babak pertama.

Kemenangan itu membuat Bianconeri naik ke posisi ketiga di klasemen Liga Italia Serie A. Juventus mengumpulkan 45 poin dari 22 pertandingan hingga saat ini. Hellas Verona, di sisi lain, cukup nyaman di papan tengah klasemen.

Mengutip dari Sportskeeda, Ini akan menjadi pertemuan ke-21 antara Verona vs Juventus dengan Bianconeri memiliki rekor superior di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Juventus vs Crotone: Bekuk Squali 3-0, Bianconeri masih tempel Rossoneri

Jelang Hellas Verona vs juventus di Liga Italia Serie A

Juventus memiliki 13 kemenangan dan 4 hasil imbang, sementara pernah kalah tiga kali di masa lalu.

Bentrokan terbaru antara Hellas Verona vs Juventus terjadi pada Oktober 2020. Gol babak kedua dari Andrea Favilli dan Dejan Kulusevski memastikan bahwa kedua belah pihak berbagi poin dengan hasil imbang 1-1 yang mengejutkan.

Baca Juga: Hasil pertandingan Porto vs Juventus: The Dragons tekuk Bianconeri lewat gol cepat

Kondisi Skuad Hellas Verona

Terlepas dari kegagalannya di depan gawang, Kevin Lasagna kemungkinan akan kembali tampil untuk tim tuan rumah. Sedangkanan Ivan Juric, dan striker Kroasia Nikola Kalinic masih diragukan cedera jelang laga Verona vs Juventus.

Gelandang Ebrima Colley tidak akan kembali hingga April karena masalah lutut. Sementara Kevin Ruegg, Federico Ceccherini dan Pawel Dawidowicz juga diperkirakan akan absen di Liga Italia Serie A.

Pemain kunci Federico Dimarco kembali dari skorsing untuk Verona, sehingga akan datang menggantikan sesama bek Mert Cetin. 

Pemain senior Miguel Veloso siap bersaing untuk bermain kembali di lini tengah Hellas Verona untuk melawan Bianconeri.

Baca Juga: CR7 jadi manusia pertama dengan 500 juta follower di media sosial

Jelang laga Hellas Verona vs Juventus di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad Juventus

Krisis pertahanan yang semakin dalam di Juventus terus berlanjut, karena andalan Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Juan Cuadrado akan absen.

Sementara itu bek sayap pengganti, Danilo harus menjalani skorsing Liga Italia Serie A.

Oleh karena itu, bek tengah remaja Radu Dragusin dapat dipanggil oleh Andrea Pirlo. Pemain muda Juevntus akan menjadi opsi bersama Merih Demiral, Matthijs de Ligt dan Alex Sandro.

Sebagai alternatif, Federico Chiesa dan Gianluca Frabotta bisa digunakan sebagai bek sayap dalam formasi 3-5-2 Bianconeri.

Wojciech Szczesny akan kembali dengan mengorbankan Gianluigi Buffon di gawang jelang laga Verona vs Juventus, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Dejan Kulusevski harus terus mendukung Cristiano Ronaldo di lini depan, karena Paulo Dybala tetap cedera dan Alvaro Morata menderita penyakit usus.

Baca Juga: Ronaldo, Pele, Maradona di daftar Ballon d'Or Dream Team 2020

Prediksi skuad Hellas Verona vs Juventus

Prediksi Hellas Verona XI (3-5-2) :

Marco Silvestri (GK); Domenico Criscito, Ivan Radovanovic, Andrea Masiello; Lennart Czyborra, Kevin Strootman, Milan Badelj, Miha Zajc, Davide Zappacosta; Marko Pjaca, Mattia Destro

Prediksi Juventus XI (4-4-2) :

Wojciech Tomasz Szczęsny (GK); Alex Sandro, Mattijs de Ligt, Merih Demiral, Radu Dragusin; Dejan Kulusevski, Weston McKennie, Aaron Ramsey, Federico Chiesa; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Selanjutnya: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

 

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru