Versi baru rilis hari ini, Mozilla Firefox makin mumpuni untuk video call

Rabu, 01 Juli 2020 | 16:52 WIB Sumber: Venturebeat
Versi baru rilis hari ini, Mozilla Firefox makin mumpuni untuk video call

ILUSTRASI. Mozilla Firefox semakin lancar untuk video call

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Mulai hari ini, Rabu (1/7), Mozilla Firefox, salah satu browser populer yang sering banyak orang gunakan punya versi baru. Mozilla Firefox versi 78 semakin mumpuni untuk video call.

Aplikasi untuk menjelajahi dunia maya ini mendapatkan pembaruan yang berfokus untuk meningkatkan produktivitas pengguna Mozilla Firefox. Misalnya, video call yang saat ini sering banyak orang gunakan.

Kini, pengguna Mozilla Firefox tidak lagi menemukan gangguan saat video call maupun meeting menggunakan Zoom atau aplikasi sejenis. Kasus sebelumnya, sempat terjadi saat video call kemudian screen saver di komputer atau laptop menyala, menyebabkan komunikasi terhenti.

Baca Juga: Fitur berbagi file mirip Airdrop segera hadir di HP Android 

Dengan begitu, pengguna Mozilla Firefox bisa menikmati pengalaman yang maksimal saat video call maupun meeting menggunakan browser versi baru.

Melalui update versi 78, Mozilla Firefox juga memperoleh pembaruan yang memperbaiki dan meningkatan performa dari browser berlogo rubah api ini. Pengguna tidak lagi mendapat masalah seperti lag atau patah-patah saat browsing.

Mozilla Firefox juga mendapatkan peningkatan waktu loading saat membuka web dengan tabel yang besar dan lebih cepat dari versi sebelumnya.

Hanya, dengan peningkatan performa tersebut, tentu ada yang Mozilla Firefox korbankan. Ambil contoh, pengurangan efek animasi demi meningkatkan performa.

Baca Juga: Inilah tips penting menggunakan Google Meet, bisa menghilangkan suara bising

Mengutip Venturebeat, pengurangan efek animasi berdampak pada potensi terganggunya pengguna yang memiliki kondisi tertentu, seperti migran atau epilepsi saat membuka situs dengan efek animasi serta pencahayaan yang berlebihan.

Mozilla Firefox versi 78 saat ini tersedia untuk beberapa sistem operasi seperti, Linux, Macos, dan Windows.

Editor: Arif Budianto
Terbaru