Internet

Inilah tips penting menggunakan Google Meet, bisa menghilangkan suara bising

Rabu, 01 Juli 2020 | 12:20 WIB Sumber: 9To5Google
Inilah tips penting menggunakan Google Meet, bisa menghilangkan suara bising

ILUSTRASI. Aplikasi Google Meet

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang untuk berusaha bertahan dirumah. Terlepas bekerja atau melakukan kegiatan lain, #dirumahsaja masih menjadi cara terjitu untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona.

Bagi Anda yang melakukan kerja dirumah atau work from homemeeting masih bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi. Salah satunya adalah Google Meet. Aplikasi besutan Google ini menawarkan fitur yang sudah lebih dari cukup untuk melakukan meeting bersama rekan kerja atau client Anda.

Fitur yang ditawarkan mulai dari bertatap muka secara virtual atau video call. Anda juga dapat melakukan presentasi menggunakan fitur share screen

Melalui udpate terbarunya, Google menambahkan fitur yang sangat berguna bagi Anda dikala meeting namun banyak suara yang mengganggu di sekitar. Fitur baru bisa menghilangkan suara bising saat rapat menggunakan Google Meet.

Terkadang kita tidak mengetahui kondisi dimana saat meeting tiba-tiba ada tukang bakso keliling lewat dan suaranya masuk. Tentu akan mengganggu konsentrasi atau bahkan memecahkan suasana orang yang ikut didalamnya.

Dalam update terbaru Google Meet ini, Google memberikan solusi tersebut. Fitur baru bernama noice cancellation ini memungkinkan pengguna untuk menghilangkan suara-suara bising dibelakang yang mungkin mengganggu saat Anda dan rekan kerja sedang meeting. Dengan fitur ini Anda tidak perlu lagi khawatir rekan kerja atau client anda yang sedang meeting mendengarkan suara bising dibelakang. Orang lain akan mendengar suara Anda dengan jernih.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut juga cukup mudah. Ini cara menghilangkan suara bising di Google Meet:

  • Anda tinggal masuk ke aplikasi Google Meet.
  • Kemudian setting, pilih bagian Audio.
  • Lalu geser tombol Noise cancellation menjadi aktif sehingga berwarna hijau. 

Sayangnya fitur ini belum tersedia di semua negara termasuk Indonesia. Google baru merilis fitur tersebut di beberapa negara seperti, Brazil, India, Jepang, Australia dan Selandia Baru. 

Fitur ini juga baru tersedia di Google Meet versi browser, sementara untuk versi aplikasi Android maupun iOS akan segera hadir. 

Ditengah pandemi ini Google memang telah menambahkan beberapa update untuk Google Meet untuk menunjang produktivitas penggunanya. Sebelumnya juga telah hadir dukungan hingga 16 orang dan pengaturan tata letak audiens yang tampil di layar.

Editor: Arif Budianto


Terbaru