Wanda Hamidah: Menyelam lagi setelah 11 tahun

Senin, 18 Juli 2011 | 10:16 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 18 - 24 Juli 2011
Wanda Hamidah: Menyelam lagi setelah 11 tahun

ILUSTRASI. Promo Giant hari ini 7 Oktober 2020 memberikan diskon mulai dari 10%-40%. Gerai supermarket Giant. KONTAN/Muradi/2019/01/24


Sebelas tahun absen, Wanda Hamidah akhirnya bisa kembali menekuni hobi menyelam. Dua pekan lalu, anggota DPRD DKI Jakarta ini mendapat kesempatan menyelam sewaktu berlibur bersama keluarganya di Gili Trawangan, Lombok.

Alhasil, pikiran dan tubuh mantan selebriti yang kini sibuk berpolitik ini kembali bugar usai menjalani hobi lamanya. “Saya senang banget bisa lihat penyu dan binatang laut lagi. Ini energi baru buat saya menjalani kesibukan,” ungkap Wanda.

Kesibukan perempuan kelahiran Jakarta, 21 September 1977, yang berkarier sembari mengurus tiga anak memaksanya mengubur dalam-dalam hobinya. Padahal, ia sangat menyukai diving sejak duduk di bangku kuliah. Tak perlu heran, dia sempat bergabung dalam Trisakti Diving Club (TDC).

Meski sudah lama tidak diving, Wanda mengaku tak kagok sama sekali. Sebab, ia masih ingat detail teknik menyelam. Ya, bekas Wakil Sekretaris Jenderal Komnas Perlindungan Anak ini sudah mengantongi sertifikat selam tingkat A1 dan A2 terbitan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia.

Maka, sambil menyelam minum air. Saat diving di Gili Trawangan, pemegang gelar magister kenotariatan Universitas Indonesia ini ingin meraih sertifikasi selam internasional dari Professional Association of Diving Instructor (PADI).

Sayangnya, impian Wanda tersebut harus tertunda. Soalnya, ia hanya menyelam sekali di Gili Trawangan. “Harus tiga kali selam lagi untuk memenuhi syarat. Semoga libur Lebaran nanti bisa menyelam lagi,” ujar Wanda, yang sempat duduk di kursi Ketua Fraksi Amanat Bangsa DPRD DKI 2009-2010.

Wanda berniat menyelam di Bunaken (Sulawesi Utara) dan Raja Ampat (Papua Barat). Wah, jadi ketagihan, ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru