Wisata Alam Posong, tempat liburan yang instagramable di Temanggung

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:40 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Wisata Alam Posong, tempat liburan yang instagramable di Temanggung


WISATA - Wisata Alam Posong merupakan tempat liburan yang instagramable di Temanggung. Karena itu, tak heran, ada banyak anak muda yang datang berkunjung ke sana, apalagi saat akhir pekan tiba.

Seperti namanya, Wisata Alam Posong menawarkan keindahan alaminya sebagai atraksi utamanya. Karena keindahan alamnya, tidak sedikit pengunjung yang datang memberikan julukan negeri atas awan Temanggung untuk tempat wisata ini.

Berlokasi di Desa Tlahab, Kecamatan Kledug, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Wisata Alam Posong memang berada di sekitaran lereng Gunung Sindoro. Tepatnya berada di ketinggian 1.800 mdpl.

Sehingga, pengunjung akan melihat indahnya pepohonan dan tanaman yang membentang di sekitar jalur pendakian. Lalu, udaranya juga masih terasa segar tanpa ada polusi.

Baca Juga: Gardu Pandang Lereng Kelir, rekomendasi tempat wisata alam di Semarang

Wisata Alam Posong

Jika cuaca sedang cerah, pengunjung bisa melihat 7 gunung sekaligus, lo. Deretan gunung-gunung tersebut adalah Gunung Sumbing, Merbabu, Merapi, Andong, Ungaran, Telomoyo, dan Muria.

Selain bisa untuk menjadi destinasi jelajah pendakian, Wisata Alam Posong juga bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Dari pusat Kota Temanggung, tempat ini berjarak sekitar 21 kilometer lagi.

Wisata Alam Posong buka mulai pukul 04.00-16.30 WIB. Jadi, pengunjung bisa menikmati sunrise di sini.

Selain menyuguhkan pemandangan alam terbuka, Wisata Alam Posong juga dilengkapi fasilitas liburan lengkap, seperti taman bermain, tempat kulineran, dan tempat bersantai.

Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya dibanderol senilai Rp 20.000 saja. Sedangkan, paket berkemah dibanderol mulai dari Rp 60.000-Rp 700.000.

Selamat berlibur!

Selanjutnya: Seru! Wisatawan bisa mengunjungi rumah Jawa primitif di Omah Pang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru