Wujud mobil Toyota bZ4X dalam versi produksi muncul, ini fitur awalnya

Kamis, 03 Juni 2021 | 15:19 WIB Sumber: Motor1
Wujud mobil Toyota bZ4X dalam versi produksi muncul, ini fitur awalnya


MOBIL TOYOTA - CALIFORNIA. Toyota kembali memamerkan konsep crossover listrik mobil Toyota bZ4X di Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Kesempatan ini berlangsung bersamaan dengan peluncuran mobil Toyota Corolla Cross.

Pembuat mobil sekarang mengkonfirmasi versi produksi debut akhir tahun ini dan akan dijual pada awal 2022.

"Mobil Toyota ini akan seukuran RAV4, dengan keserbagunaan untuk berdiri terpisah dari BEV lain, itu akan diposisikan dengan baik di sweet spot pasar," kata Lisa Materazzo, wakil presiden grup Pemasaran Toyota dikutip dari Motor1.

Foto-foto yang dibagikan menunjukkan versi produksi mobil Toyota bZ4x bisa terlihat mirip dengan konsep awal. Tidak banyak desain liar berkembang yang memungkinkan untuk dibawa ke lini produksi.

Baca Juga: Ini bocoran mobil listrik Toyota terbaru

Mobil Toyota bZ4X bagian interior

Elemen yang paling fantastis adalah roda kemudi yang dipajang di beberapa gambar. Meskipun, bidikan lain menunjukkan kemudi melingkar tradisional, jadi fitur ini mungkin menjadi sesuatu yang eksklusif.

Kabin mencakup kluster instrumen digital, layar infotainment layar lebar, dan layar kecil untuk sistem HVAC. Konsol tengah mencakup kenop untuk memilih mode drive

Belum ada detail powertrain spesifik tentang mobil Toyota bZ4X. Modelnya akan dibekali penggerak semua roda (AWD) yang menyarankan pengaturan dua motor di platform e-TNGA.

Baca Juga: Wujud asli mobil listrik Toyota bZ4X terungkap, jadi seri awal Beyond Zero

Mobil Toyota bZ4X bagian eksterior

Toyota mengembangkan bZ4X bersama Subaru. Merek lain juga akan mendapatkan versi crossover listrik yang akan disebut Solterra. Mobil tersebut itu akan tiba di AS pada pertengahan 2022.

Toyota pada akhirnya akan memiliki keluarga dengan tujuh model bZ pada tahun 2025. Berdasarkan merek dagang akan menjadi bZ1X hingga bZ5X, termasuk beberapa tanpa 'X' dalam nama mobil Toyota.

Pabrikan asal Jepang akan berada di antara 15 EV yang tersedia secara global. Bahkan, akan ada 70 produk listrik di seluruh dunia dari Toyota.

Selanjutnya: Bocoran terbaru mobil Kia KY, MPV yang siap dobrak dominasi Ertiga dan Innova

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru