Sport

Yamaha optimistis dapat memetik hasil maksimal di MotoGP San Marino akhir pekan ini

Selasa, 10 September 2019 | 15:33 WIB Sumber: BolaSport
Yamaha optimistis dapat memetik hasil maksimal di MotoGP San Marino akhir pekan ini

ILUSTRASI. PELUNCURAN TIM MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajer tim Yamaha, Maio Meregalli, optimis jika timnya akan meraih hasil maksimal pada MotoGP San Marino 2019.

Para pembalap Yamaha baik tim pabrikan maupun satelit berhasil tampil impresif pada sesi terakhir tes resmi MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino beberapa waktu lalu.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT mampu tampil kompetitif dengan secara berurutan menduduki posisi pertama dan ketiga sebagai pembalap tercepat pada sesi tersebut.

Sementara itu, dua rider pabrikan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga berhasil menggenapi lima pembalap tercepat dengan berada di urutan keempat dan kelima.

Baca Juga: Setelah menjalani serangkaian tes, Vinales tidak terkesan dengan motor barunya

Dari hasil tes resmi MotoGP 2019 tersebut, Maio Meregalli merasa optimis jika para pembalapnya akan meraih hasil maksimal tatkala mengaspal di Sirkuit yang sama pada seri MotoGP San Marino 2019.

"Balapan di kandang selalu memberikan sesuatu yang lebih dan juga setelah kami melakoni sesi tes resmi beberapa hari yang lalu dengan cukup baik pula," kata Maio Meregalli, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Kami mampu menyelesaikan sesi itu dengan impresif, di mana empat pembalap kami berhasil menembus lima besar, ini yang akan membuat kami lebih optimis pada balapan kali ini," sambung Meregalli.

Baca Juga: Sulit bagi Valentino Rossi untuk mengejar Marquez di klasemen Moto GP

Selain hasil tes resmi, pengembangan terhadap beberapa komponen lain seperti swingarm, knalpot akrapovic serta peningkatan aspek aerodinamis dan perangkat elektronik juga diyakini bakal membuat motor M1 semakin melesat.

"Beberapa pembaruan baru yang kami bawa juga telah menghasilkan kinerja yang cukup baik," jelas Meregalli lagi.

"Tentunya motor akan menjadi titik awal kami untuk bisa bangkit, dan kami telah menyelesaikannya pada saat tes resmi lalu," tambahnya.

Dia juga menekankan bahwa manajemen ban akan mempunyai faktor yang cukup besar juga pada sesi balapan MotoGP San Marino hari Minggu nanti.

Baca Juga: Alex Rins Beri Kejutan di Garis Finish, Rebut Poin Tertinggi

"Kami akan bekerja lebih keras lagi dengan manajemen ban," ujar Meregalli

"Dalam tes dua hari itu kami belum mampu untuk mengujinya dengan jarak tempuh, namun bagaimanapun ini sudah awal yang bagus," ucap Maio Meregalli mengakhiri.

Seri MotoGP San Marino 2019 sendiri akan mulai bergulir pada Jumat (13/9) dengan agenda dua kali sesi latihan bebas.

Sementara sesi balapan MotoGP San Marino 2019 sendiri baru akan bergulir pada hari Minggu (15/9), mulai pukul 19.00 WIB. (Agung Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Yamaha Optimistis Petik Hasil Maksimal pada MotoGP San Marino 2019"


Editor: Yoyok


Terbaru