Sport

Zlatan Ibrahimovic pilih nomor punggung 21 di AC Milan

Jumat, 03 Januari 2020 | 11:28 WIB Sumber: Kompas.com
Zlatan Ibrahimovic pilih nomor punggung 21 di AC Milan

ILUSTRASI. Zlatan Ibrahimovic . REUTERS/Christian Hartmann/File Photo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, memilih nomor punggung 21 pada comeback-nya ke AC Milan untuk paruh kedua Liga Italia musim 2019-2020 ini. Bersama AC Milan pada musim 2010-2012, Zlatan Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 11. 

Sepanjang kariernya di liga-liga top Eropa, striker kelahiran Malmo, Swedia, ini selalu memakai nomor punggung "starter" yakni nomor 8, 9, 10, dan 11. Nomor-nomor yang pernah dipakai Ibra selama kariernya memang sudah tak tersedia di AC Milan. 

Baca Juga: Gelandang Manchester United Paul Pogba akan jalani operasi pergelangan kaki

Suso sudah memakai nomor 8, Krzysztof Piatek nomor 9, Hakan Calhanoglu nomor 10, dan Fabio Borini nomor 11. Ibra pun mengungkapkan alasan dia mengenakan nomor punggung 21 yang identik dengan Andrea Pirlo di Milan. "Itu adalah nomor pilihan anak paling tua saya," tutur Ibrahimovic kepada Milan TV. 

"Saya menunjukkan kepada mereka nomor-nomor yang tersedia dan dia memilih nomor 21. Alhasi, saya pun memilih 21," lanjut bomber tersubur AC Milan dekade 2010-an tersebut dengan 42 gol kendati dia hanya dua musim memperkuat kubu San Siro tersebut. 

"Target saya adalah menolong memperbaiki situasi ini. Saya juga ingin tampil sebaik mungkin di level individu." AC Milan perlu Zlatan Ibrahimovic langsung berada dalam performa terbaiknya.

Baca Juga: Mengalahkan Messi, CR7 jadi pemain terbaik 2019 versi Dubai Globe Soccer Awars

 Kubu Rossoneri hanya bisa mencetak 16 gol dari 17 laga Serie A sejauh ini, catatan terburuk dari 13 tim teratas di klasemen. Sementara, Zlatan sendiri tidak tampil dalam kompetisi resmi sejak kontraknya berakhir dengan Los Angeles Galaxy pada Oktober 2019. (Firzie A. Idris)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Zlatan Ibrahimovic Pilih Nomor Punggung 21 di AC Milan"


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Yoyok
Terbaru