Dengan Rp 30 juta, Pasutri bisa punya bayi tabung

Kamis, 05 Juni 2014 | 13:17 WIB Sumber: TribunNews.com
Dengan Rp 30 juta, Pasutri bisa punya bayi tabung

ILUSTRASI. Penjualan smartphone?pada gerai Erafone?di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Ponsel pintar dengan teknologi 5G, performa yang semakin ekstrem serta kapasitas baterai yang besar diperkirakan lebih diminati konsumen?pada tahun 2023 ini. (KONTAN/Baihaki)


BANDUNG. Program bayi tabung bisa menjadi solusi bagi pasangan suami-istri (pasutri) yang belum juga dikaruniai anak. Bukan hanya itu, penderita kanker serta yang sudah menjalani sterilisasi juga masih memiliki harapan memiliki anak.

Dalam membantu pasutri dalam memiliki keturunan, klinik Aster RSUP Hasan Sadikin Bandung akan memberikan biaya yang jauh lebih rendah dari harga biasanya.

"Kami ingin mereka yang menginginkan anak bisa mewujudkan harapannya dengan biaya yang lebih terjangkau," kata Kepala Klinik Aster, dr Hartanto Bayuaji, pada acara di Klinik Aster, gedung COT Lantai 4 RSHS, Rabu (4/6).

Menurut Hartanto, Klinik Aster merupakan pelopor pelayanan bayi tabung pertama di Jawa Barat serta termasuk jajaran klinik fertilitas terkemuka di Indonesia. Semua proses bayi tabung tingkat canggih sudah dapat dilakukan di klinik ini.

Saat ini biaya program bayi tabung di rumah sakit ini Rp 49 juta. Namun pada 2015 nanti akan dipangkas menjadi sekitar Rp 25-30 juta. Potongan biaya itu tidak akan mengorbankan kualitas layanan, bahkan Klinik Aster makin dilengkapi dengan peralatan canggih.

"Kami memang merencanakan untuk tahun 2015 biaya program bayi tabung akan lebih terjangkau karena akan ada beberapa biaya yang dapat dikurangi sehingga program pelayanan bayi tabung menjadi lebih dekat, nyaman, dan terjangkau tanpa ada kualitas yang dikurangi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru