Kenang Chadwick Boseman, Robert Downey Jr: Black Panther pencapaian luar biasa Marvel

Selasa, 01 September 2020 | 13:38 WIB   Penulis: Mega Putri
Kenang Chadwick Boseman, Robert Downey Jr: Black Panther pencapaian luar biasa Marvel

Black Panther yang dibintangi Chadwick Boseman merupakan film dengan pencapaian luar biasa, menurut Robert Downey Jr.


FILM SUPERHERO - Robert Downye Jr., pemeran Iron Man, memuji film Black Panther yang dibintangi Chadwick Boseman sebagai pencapaian luar biasa di antara franchise film superhero Marvel Cinematic Universe. 

Chadwick Boseman membuat semua orang terkejut dengan kabar kematiannya di usia 43 tahun. Meski aktif membintangi sederet film, Chadwick Boseman ternyata berjuang melawan kanker usus sejak 2016 lalu. 

Salah satu pencapaian terbaik Chadwick Boseman sepanjang kariernya adalah menjadi superhero Black Panther garapan Marvel Cinematic Universe. Film solo Black Panther yang tayang 2018 semakin melambungkan popularitas Chadwick Boseman. 

Kematian Chadwick Boseman yang terasa mendadak di mata fans membuat banyak orang bersedih. Namun, fans juga ramai-ramai mengenang hidup Chadwick Boseman yang memberikan inspirasi lewat sikapnya dan beragam peran yang dia tunjukkan. 

Bagi Robert Downey Jr., film Black Panther adalah pencapaian paling luar biasa Marvel Cinematic Universe. Hal ini dia ungkapkan dalam wawancara bersama Good Morning America pada Senin (31/8). 

 

Baca Juga: Chadwick Boseman: Black Panther hingga 42, inilah 8 film terbaik sepanjang kariernya

"Menjelang akhir film Avengers ketiga (Infinity War), kita seperti kalah semua. Dan saya ingat, itu salah satu hari saat semua Avengers berkumpul, dan cara dia berjalan di lokasi syuting, kesuksesan besar yang sudah didapatkan dengan Black Panther," kata pemeran Tony Stark ini.

Robert Downey Jr. pun memuji sikap Chadwick Boseman yang ramah, pekerja keras, dan penuh senyum.

"Sekitar enam atau delapan minggu lalu, saya menghubungi dia di tengah protes tentang George Floyd. Dia begitu bijak dan informatif pada saya. Saya seperti sedang sedikit tur mendengarkan," sebut Robert Downey Jr. "Dan, Black Panther adalah pencapaian yang luar biasa di Marvel Universe".

"Saya mengatakan ini dengan segala hormat pada semua film yang telah dibuat, termasuk milik saya," ujarnya. Marvel Studios hingga saat ini telah memproduksi lebih dari 20 film superhero. 

"Tapi, ini (Black Panther) adalah saat di mana orang-orang bisa memilih dengan tiket mereka dan berkata, Kami menginginkan keragaman yang terlambat ini. Ini adalah meritokrasi, atau setidaknya seharusnya seperti itu," kata Robert Downey Jr.

Baca Juga: Chadwick Boseman meninggal, 9 ungkapan sedih pemeran film Black Panther & Avengers

"Ini adalah film luar biasa yang telah menyamakan lapangan permainan dan memang seperti itu," ujarnya. "Apa yang dia (Chadwick Boseman) tinggalkan, sangatlah berarti," imbuh pemeran Iron Man tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru