Musik

BTS borong piala di MTV Video Music Awards 2020, BLACKPINK menang kategori ini

Senin, 31 Agustus 2020 | 15:32 WIB Sumber: Soompi
BTS borong piala di MTV Video Music Awards 2020, BLACKPINK menang kategori ini

BTS dan BLACKPINK memenangkan beragam kategori di MTV Video Music Awards 2020.

KONTAN.CO.ID - Acara penghargaan musik bergengsi MTV Video Music Awards digelar pada Minggu (30/8). Dua grup populer K-Pop, BTS dan BLACKPINK menyabet banyak piala. 

BTS, grup beranggotakan tujuh member dari agensi Big Hit Entertainment, memborong piala di MTV Video Music Awards 2020. BTS memenangkan kategori Best Group, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Choreography untuk lagu ON

 

Keren, BTS tidak hanya memborong empat piala namun juga menorehkan rekor baru. BTS adalah artis pertama dari Asia yang berhasil memenangkan kategori penghargaan Best Pop di MTV Video Music Awards.

 

Grup yang dipimpin oleh RM tersebut mengucapkan terima kasih atas penghargaan di MTV Video Music Awards 2020. Tak lupa, BTS mengucapkan terima kasih atas dukungan fans mereka yang dijuluki Army

Baca Juga: Aktor dan aktris drama Korea terpopuler di Agustus 2020, dikuasai bintang drakor tvN

Selain itu, ini adalah kedua kalinya BTS meraih penghargaan Best Group dan Best K-Pop selama dua tahun berturut-turut di MTV Video Music Awards. Bangtan Boys juga menampilkan lagu Dynamite untuk pertama kalinya di ajang penghargaan tersebut.

Karena dunia masih menghadapi pandemi virus corona baru, proses syuting penampilan BTS dengan lagu Dynamite dilakukan di Korea Selatan. Bangtan Boys menampilkan lagu berbahasa Inggris pertama milik mereka.

Sementara BLACKPINK dari YG Entertainment memenangkan kategori Song of Summer dengan lagu How You Like That. Ini pertama kalinya BLACKPINK meraih penghargaan di MTV Video Music Awards. 

 

Di kategori Song of Summer, pemenang ditentukan berdasarkan voting dari fans di media sosial. Selamat untuk kemenangan BTS dan BLACKPINK yang semakin menguatkan popularitas global mereka. 

Baca Juga: Chadwick Boseman meninggal, 9 ungkapan sedih pemeran film Black Panther & Avengers

Editor: Mega Putri


Terbaru