Edukasi

5 Cara yang perlu Anda lakukan biar rumahtangga bahagia dan awet

Rabu, 19 Agustus 2020 | 15:00 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Cara yang perlu Anda lakukan biar rumahtangga bahagia dan awet

ILUSTRASI. Ada 5 cara yang perlu Anda lakukan agar rumahtangga bahagia dan awet

KONTAN.CO.ID - Memiliki rumahtangga bahagia tentu menjadi impian banyak pasangan. Rumahtangga yang langgeng belum tentu lepas dari berbagai konflik.

Yang menjadi kunci rumahtangga bahagia bukan berarti terlepas dari konflik. Tapi, bagaimana Anda mengelola konflik tersebut agar tidak menjadi parah. 

Ada beberapa cara agar rumahtangga bisa lebih bahagia. Berikut kiat menjaga rumahtangga bahagia yang KONTAN.co.id rangkum dari Oprah Magazine dan Marriage.com:

Baca Juga: Ini cara menyimpan ASI agar tidak cepat rusak, panduan pas untuk wanita karir 

  • Menerima pasangan apa adanya

Menerima pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangan bisa membuat rumahtangga bahagia. Setiap individu memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. 

Anda dan pasangan saling melengkapi satu sama lain. Tanamkan mindset bahwa Anda diciptakan untuk pasangan, begitu juga sebaliknya. Dengan cara ini Anda dan pasangan saling membutuhkan.

  • Menjaga komunikasi agar tetap berjalan dengan baik

Komunikasi menjadi faktor penting rumahtangga bahagia. Jika komunikasi tidak baik, permasalahan yang muncul tidak bisa terselesaikan.

Anda perlu menjaga komunikasi dengan pasangan. Semarah apapun Anda, jangan sampai komunikasi terganggu. 

Tenangkan pikiran Anda terlebih dahulu lalu coba berbicara dengan pasangan. Tidak perlu terburu-buru, cobalah untuk berdiskusi secara bertahap. 

Baca Juga: Bisa berujung perceraian, ini faktor paling umum penyebab sexless marriage

Editor: Tiyas Septiana
Terbaru