5 Makanan untuk kecerdasan otak anak, wajib dikonsumsi buah hati

Senin, 14 September 2020 | 15:48 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
5 Makanan untuk kecerdasan otak anak, wajib dikonsumsi buah hati

ILUSTRASI. 5 Makanan untuk kecerdasan otak anak, wajib dikonsumsi buah hati. Sumber foto : moirebenok.ua


KONTAN.CO.ID -  Anak membutuhkan banyak nutrisi dalam perkembangannya. Nutrisi tersebut berperan penting dalam perkembangan organ anak terutama otak.

Otak merupakan organ yang esensial. Organ ini memiliki peran penting dalam beragam kecerdasan manusia. Otak membutuhkan beragam nutrisi agar bisa berkembang dengan baik.  

Setiap makanan memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk otak anak. Tapi ada beberapa makanan yang dipercaya bisa mendongkrak kecerdasan buah hati.

Memberikan asupan makanan yang tepat bisa meningkatkan fungsi otak anak. Jika otak berfungsi dengan baik, kecerdasan buah hati bisa terbentuk dengan baik juga.

Apa saja makanan yang baik untuk kecerdasan otak anak? Di bawah ini ada 5 makanan yang sehat untuk otak. Daftar tersebut dirangkum KONTAN.co.id dari BBC Good Food dan WebMD.

  • Telur

Dalam masa perkembangannya, otak anak membutuhkan banyak nutrisi. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan adalah Kolin.

Telur memiliki kandungan kolin yang baik dibutuhkan otak anak. Kolin membantu pembentukan sel-sel memori yang ada di otak. 

Telur juga mengandung beragam nutrisi lain yang baik untuk otak. Kandungan vitamin A, asam folat, dan protein penting untuk regenerasi sel. 

Baca Juga: PSBB Jakarta berlaku lagi, 5 kegiatan ini bisa Anda lakukan bersama anak di rumah

  • Produk susu

Produk susu memiliki kandungan vitamin B yang baik untuk otak. Vitamin ini berfungsi untuk perkembangan saraf otak.

Vitamin B juga baik untuk neurotransmiter dan enzim yang ada di otak. Produk susu juga baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak.

Anda bisa memberikan susu, yogurt, atau keju pada buah hati. Sajikan susu bersama sereal atau campur yogurt dengan buah. 

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru