HOME

6 aplikasi startup menarik, mempermudah mencari lowongan kerja di tahun 2020

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 09:05 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
6 aplikasi startup menarik, mempermudah mencari lowongan kerja di tahun 2020

KONTAN.CO.ID -  Jakarta. Pandemi virus corona yang terjadi di 2020 tidak hanya membahayakan kesehatan orang-orang di berbagai belahan dunia. Pandemi yang terjadi di tahun 2020 ini juga berdampak bagi industri bisnis perfilman hingga berbagai perusahaan.

Peningkatan angka pengangguran tidak terhindarkan akibat banyaknya pemutusan hubungan kerja karena bisnis yang melemah di tahun 2020 ini. Nah, ada beberapa startup menarik yang layak dicoba untuk mempermudah bagi para pencari pekerjaan baru di tahun 2020. 

Beberapa startup ini memberikan pilihan yang menarik sesuai kebutuhan dan kondisi penggunanya. Nah, inilah aplikasi yang menarik untuk mencari lowongan kerja di tahun 2020

  • Jora

Ini adalah aplikasi yang berasal dari Australia untuk mempermudah mencari lowongan pekerjaan di Indonesia. Jora memberikan kemudahan untuk mencari nama pekerjaan dan lokasi dari berbagai portal loker di Indonesia yang sesuai kebutuhanmu.  Aplikasi ini layak kamu coba untuk segera mendapatkan pekerjaan yang diinginkan di tahun 2020.

  • Helpster

Helpster merupakan aplikasi pencari pekerjaan serabutan. Aplikasi ini memberikan kemudahan memilih waktu kerja sesuai kondisi dan lokasi tertentu. Helpster adalah platform yang dibuat oleh startup asal Thailand. Aplikasi ini akan membantu bagi yang mencari pekerjaan paruh waktu dan bukan pekerjaan tetap.

Baca Juga: Film Korea ini raih 1 juta penonton, susul kesuksesan film Peninsula?

  • YesJob 

YesJob menampilkan aplikasi mencari lowongan kerja yang tidak kalah menarik dari aplikasi startup lainnya. Aplikasi YesJob akan menghubungkan calon karyawan dengan perusahaan dengan proses interaksi yang lebih aktif. Tidak hanya itu, YesJob juga akan memberikan pilihan pekerjaan paruh waktu. 

  • Kerjabilitas

Kerjabilitas adalah aplikasi yang akan mempermudah para penyandang disabilitas dengan penyedia kerja di Indonesia. Aplikasi Kerjabilitas akan memberikan informasi pilihan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan penyandang dsabilitas sekaligus menyuarakan pendapat mereka terkait isu terbaru. 

  • Rob's Job

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi YesJob, ini adalah aplikasi pencarian lowongan kerja yang menarik. Namun, Rob's Job masih memfokuskan di wilayah Jakarta. Meski begitu, Rob's Job tetap menawarkan banyak pilihan lowongan pekerjaan dari berbagai bidang yang layak dicoba. 

Baca Juga: TV series Lord of the Rings kabarnya akan tampilkan karakter lama, siapa?

  • Kerjaholic

Diantara aplikasi-aplikasi untuk mencari pekerjaan, Kerjaholic termasuk yang populer dan sudah banyak diketahui publik. Di Kerjaholic, aplikasi ini dapat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu maupun pekerjaan lepas. Kerjaholic cocok untuk pencari kerja yang ingin menambah pengalaman dengan pekerjaan lepas yang tidak terikat. 

Editor: Mega Putri


Terbaru