6 Pelajaran tentang kehidupan di serial Ted Lasso

Minggu, 12 Desember 2021 | 07:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
6 Pelajaran tentang kehidupan di serial Ted Lasso


KONTAN.CO.ID - Ted Lasso adalah film atau serial sepak bola yang tayang di Apple TV dan memberikan banyak gambaran di kehidupan nyata.

Dalam serial tersebut diceritakan bahwa Ted Lasso adalah seorang pelatih asal Amerika yang harus melatih sebuah tim sepak bola di Inggris, AF Richmound.

Dalam kisahnya, Ted Lasso sempat diragukan oleh para fans, manajer dan tim yang akan dipimpinnya karena belum memiliki pengalaman di dunia sepakbola.

Baca Juga: 5 Perayaan tahun baru terunik di dunia

Tahun 2020 adalah musim pertama Ted Lasso dirilis. Kemudian musim kedua dirilis pada tahun 2021.

Serial berjudul Ted Lasso ini sukses meraih banyak penonton dan penghargaan.

Tidak tanggung-tanggung Ted Lasso meraih 20 nominasi Emmy Award. Selain itu, serial yang diperankan oleh Jason Sudeikis ini dinilai semakin meningkat sebagai serial yang paling banyak ditonton di Apple TV.

Baca Juga: Promo tiket bioskop CGV Desember deals dan buy 1 get 1 film Vidkill

Padahal Ted Lasso termasuk dalam kategori serial bergenre drama komedi olahraga. Namun cukup banyak pelajaran penting tentang kehidupan sosial yang dekat dengan kehidupan nyata yang disisipkan dalam serial sepakbola ini.

Berikut pelajaran yang bisa dipetik dari serial Ted Lasso, antara lain:

1. Optimisme
Karakter Ted Lasso dalam serial ini memunculkan rasa optimisme yang tinggi. Terbukti ketika semua orang tidak percaya pada Lasso, dia bisa membuktikannya.

Baca Juga: Kue putu: Resep, proses pembuatan dan sejarahnya

2. Saling percaya
Saling percaya dengan seluruh bagian tim itulah yang diterapkan Ted Lasso semasa menjadi pelatih sepak bola. Dalam kehidupan nyata hal itu penting agar kita dapat mencapai tujuan bersama.

3. Memaafkan kesalahan orang lain
Berbagai macam konflik hadir dalam serial Ted Lasso ini. Salah satunya adalah pertama kali ia direkrut ke AF Richmond, tim sepak bola yang akan dipimpinnya.

Rebecca, sang pemilik AF Richmond merekrut Ted Lasso justru untuk menghancurkan tim. Tapi pelajaran yang bisa kita petik adalah Ted Lasso memaafkannya dengan lapang dada dan terus berjuang untuk membuat tim lebih baik.

Baca Juga: 7 Bahasa gaul yang sering digunakan tahun 2021

4. Pentingnya berbagi masalah dengan teman
Sosok Ted Lasso disebut-sebut sebagai pria yang ceria dan ramah. Namun ternyata ia memendam masalah yang luar biasa.

Dalam serial tersebut ia digambarkan selalu sendiri saat dalam kesulitan. Namun, ketika masalah itu diceritakan kepada orang-orang terdekatnya, ternyata membuahkan hasil yang baik.

5. Bertanggung jawab
Menjadi pelatih adalah tanggung jawab yang berat. Namun, Ted Lasso berhasil memecahkan masalah dalam tim dengan caranya sendiri.

Hal ini dapat kita pelajari agar kita selalu bertanggung jawab atas sesuatu yang telah kita ambil.

Baca Juga: Harbolnas 12.12 Shopee Berikan Promo Iphone 12 Dengan Harga Seribu Rupiah

6. Memberikan apresiasi
Ted Lasso memiliki karakter yang sangat dewasa, karena selalu memberikan semangat kepada pemain yang sedang dalam performa buruk.

Dan sebaliknya, Ted Lasso selalu memberikan apresiasi kepada pemain yang bermain bagus. Apresiasi penting untuk diterapkan di dunia nyata sehingga dapat meningkatkan semangat masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Itulah beberapa pelajaran tentang kehidupan dalam serial Ted Lasso. Penasaran? Lihat saja!

Baca Juga: Tips menyimpan pakaian agar tidak berjamur di ruangan yang lembab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru