Anime terbaru Sword Art Online akan dibuat, kembali ke awal mula masuk dunia SAO

Senin, 21 September 2020 | 08:05 WIB Sumber: Anime News Network
Anime terbaru Sword Art Online akan dibuat, kembali ke awal mula masuk dunia SAO

ILUSTRASI. Anime terbaru Sword Art Online akan dibuat, kembali ke awal mula masuk dunia SAO


ANIME - Bagi Anda pecinta anime Sword Art Online ada kabar yang cukup menggemibarakan nih. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld baru saja tamat kemarin, Minggu (20/09/2020). Namun jangan khawatir, ternyata anime Sword Art Online terbaru akan dibuat.

Sebagaimana kita ketahui, perjalanan Kirito di Sword Art Online: Alicization - War of Underworld telah berakhir. Lalu apakah ini juga akan mengakhiri pecinta SAO untuk menikmati animenya lagi?

Ternyata tidak, anime terbaru Sword Art Online kabarnya akan dibuat. Mengusung judul Sword Art Online: Progressive diadaptasi dari novel ringan dengan judul yang sama.

Mengutip dari AnimeNewsNetwork.com, Sword Art Online: Progressive kembali menceritakan perjalanan awal di dunia SAO.

Ceritanya akan lebih detail dimana Kirito menjelajahi setiap lantai di Aincard untuk berusaha keluar dari dunia SAO. 

Baca Juga: Daftar Anime terbaik bulan Agustus 2020 dengan rating tertinggi

Bagi Anda yang belum mengenal Sword Art Online atau SAO, ini merupakan anime yang menceritakan tentang dunia game. Diceritakan tahun 2022 dirilis sebuah video game dengan teknologi virtual reality.

Dengan demikian setiap pemainnya bisa masuk ke dalam dunia game dan merasakan seperti apa didalamnya dengan bantuan alat. Alat tersebut dinamakan Nerve Gear, berbentuk seperti helm yang dipasangkan di kepala. 

Alat ini akan merangsang panca indera melalui otak mereka sehingga bisa mengontrol dirinya sendiri di dalam game.

Alih-alih menikmati dunia game, ternyata ada tantangan yang mengancam nyawa para pemainnya. Pemain Sword Art Online ternyata tidak bisa keluar dari dalam dunia game.

Jadi mereka terperangkap disana, hanya ada satu cara yakni menyelesaikan tantangan dan menghabisi lawan hingga lantai 100. Tragisnya, siapapun yang mati di dalam dunia game, mereka juga akan meninggal di dunia nyata.

Nah, Sword Art Online: Progressive akan menceritakan lebih detail bagaimana mereka menyelesaikan lantai demi lantai untuk keluar dari sana.

Poster yang sudah diperlihatkan dalam promonya juga memperlihatkan karakter Asuna. Kemungkinan besar ini akan menceritakan lebih detail tentang wanita yang dekat dengan Kirito sejak awal ini.

Penampilan Asuna pertama di anime Sword Art Online orisinal

Jadi Sword Art Online: Progressive menghadirkan cerita nostalgia seri orisinalnya sembari melihat lebih detail apa yang sebenarnya terjadi.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan anime Sword Art Online: Progressive tayang.

Selanjutnya: 6 Rekomendasi anime mirip Maou Gakuin no Futekigousha Shijou Saikyou

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru