Sport

Arsenal vs Leicester imbang, kedua tim kecewa dengan hasil klasemen

Rabu, 08 Juli 2020 | 05:37 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Arsenal vs Leicester imbang, kedua tim kecewa dengan hasil klasemen

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Arsenal vs Leicester imbang, kedua tim sama-sama tak puas dengan hasil klesemen. FOTO: Arsenal vs Newcastle di United Emirates Stadium, London, (16 Februari 2020)

KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Arsenal menahan imbang 1-1 atas Leicester pada lanjutan Premier League, Rabu dini hari (8/7/2020). Dengan hasil imbang tersebut, The Gunners hanya memperoleh satu poin di kandang mereka.

Dalam pertandingan Arsenal terbilang kaku meladeni The Foxes. Ini terlihat saat Arsenal tak mampu mengusai ball possession. Berdasarkan match summary situs resmi PremierLeague, Arsenal hanya dapat mendominasi 37% ball possession.

Berbanding terbalik dengan rivalnya Leicester, dikarenakan ia mampu terus menerus menekan lini tengah Arsenal. The Foxes dapat mendominasi pertandingan dengan 557 passes.

Di babak pertama tuan rumah berhasil memecah kebuntuan melalui striker murni mereka Pierre-Emerick Aubameyang melalui sepakan kaki kanannya ke gawang Kasper Schmeichel di menit 21. Assist matang yang diberikan Bukayoko saka pada saat serangan balik dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Aubameyang.

Skor pun unggul 1-0 untuk Arsenal hingga turun minum.

Baca Juga: Mikel Arteta: Arsenal harus bicara terkait kontrak Alexandre Lacazette

Di babak kedua, The Foxes tetap tak memberikan kesempatan Arsenal untuk menyerang. Akibatnya, tepat di menit 75 Eddie Nketiah pun diganjar red card (keuptusan VAR). Berbekal sepuluh pemain, Arsenal tak dapat berbuat apa-apa.

Tak ingin kalah, The Foxes memanfaatkan celah kekurangan pemain Arsenal. Upaya pun membuahkan hasil, ketika Jamie Vardy mampu menyamakan kedudukan 10 menit setelah pelanggaran Eddie Nketiah terjadi.

Sekali lagi Arsenal tak begitu puas ditahan imbang oleh Leicester. Mendapat 50 poin di klasemen sementara, ia tak mampu menggeser Wolverhamtom yang berada di atasnya. Begitupun dengan The Foxes, hasil imbang ini membuatnya tergeser ke peringkat ke-3. Itu dikarenakan Chelsea berhasil raih poin penuh saat bertandang Crystal Palace.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru