Asalnya bukit biasa, kini Brown Canyon Boyolali jadi tempat wisata

Senin, 05 Oktober 2020 | 16:07 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Asalnya bukit biasa, kini Brown Canyon Boyolali jadi tempat wisata


WISATA - Brown Canyon Boyolali merupakan tempat wisata yang asalnya hanya berupa bukit pertambangan biasa. Di sini, pengunjung bisa melihat panorama tebing-tebing yang menjulang tinggi.

Berlokasi di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, tempat ini menjadi incaran para pemburu latar foto instagramable. Karena itu, tidak sedikit pengunjung yang memang sengaja datang atau sekalian touring menggunakan motor dan sepeda.

Di sekitar tebing, pengunjung bisa melihat pemandangan yang indah seperti hijaunya hamparan sawah dan suburnya pepohonan. Tempat wisata ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Jadi, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin melepas penat di tempat yang masih sepi dan asri.

Baca Juga: Svargabumi, tempat wisata selfie yang letaknya dekat Candi Borobudur

Brown Canyon Boyolali

Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu berkendara lagi sekitar 4 kilometer dari pusat Kabupaten Boyolali. Sebagai catatan, lokasi Brown Canyon Boyolali ini dekat dengan Candi Kragilan dengan waktu tempuh sekitar 5 menit jika berjalan kaki.

Tapi, Anda harus berhati-hati karena medan perjalanan menuju Brown Canyon belum begitu mulus untuk dilalui.

Tempat wisata ini belum menarik harga tiket masuk alias gratis. Meskipun gratis dan tergolong sepi, pengunjung harus tetap berhati-hati dan menaati protokol kesehatan di masa pandemi ini. Pengunjung harus dipastikan sehat, memakai masker, mencuci tangan secara berkala dan tetap menjaga jarak.

Selanjutnya: Puncak Sosok Bantul, destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat malam hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru