Atletico vs Chelsea di Liga Champions: Gol fantastis Giroud menangkan The Blues 0-1

Rabu, 24 Februari 2021 | 05:43 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Atletico vs Chelsea di Liga Champions: Gol fantastis Giroud menangkan The Blues 0-1

ILUSTRASI. Atletico vs Chelsea di Liga Champions: Gol fantastis Giroud menangkan The Blues 0-1

KONTAN.CO.ID - MADRID. Hasil pertandingan Atletico vs Chelsea berakhir dengan kemenangan The Blues 0-1. Atletico Madrid menjamu raksasa Premier League Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di National Arena di Bucharest, Rabu (24/2) pukul 03.00 WIB. 

Melansir dari Skysprts, aktor kemenangan Chelsea yakni Olivier Giroud yang menyarangkan bola dengan aksi spektakuler gol salto di kotak penalti Atletico Madrid.

Hasil pertandingan ini menjadi kemenangan pertama Chelsea sejak ditahan imbang tim ibukota Madrid 1-1 pada babak Liga Champions yang sama musim 2017 lalu

Atletico Madrid harus mencetak setidaknya 2 gol untuk mengubah keadaaan skuad Diego Simeone pada leg kedua Maret mendatang.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea

Hasil pertandingan Atletico vs Chelsea di Liga Champions

Babak pertama Atletico vs Chelsea

Pada babak pertama, Chelsea memiliki peluang bagus untuk membuka skor melawan pemimpin La Liga sebelum 15 menit. Umpan silang Mason Mount melewati mulut gawang Jan Oblak masih berada di luar jangkauan Timo Werner.

Setelah itu giliran Marcos Alonso dan Olivier Giroud yang coba membahayakan gawang Jan Oblak.

Pertandingan berjalan dengan permainan bola tengah kedua tim dan minim membuat ancaman di kotak penalti masing-masing, dilansir dari ESPN.

Atletico Madrid mencoba menyerang Chelsea melalui serangan balik sesaat sebelum jeda dengan Angel Correa menemukan ruang di belakang pertahanan. Luis Suarez tidak bisa mengatasi umpan silang pendek untuk mencetak gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. Hasil pertandingan Atletico vs Chelsea berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Hasil pertandingan Atletico vs Chelsea di Liga Champions

Babak kedua Atletico vs Chelsea

Pada babak kedua, Atletico Madrid bermain menyerang untuk mengepung skuad Thomas Tuchel. Luis Suarez kembali mengancam gawang The Blues, namun gagal menyarangkan bola ke gawang.

Mason Mount hampir memecah kebuntuan Chelsea jika tendangannya tidak diblok oleh Eduard Mandy.

Pada menit ke-68, Giroud menyajikan aksi spektakuler dengan tendangan salto ke gawang Jan Oblak, skor berubah menjadi 0-1 untuk Chelsea.

Setelah keobolan, Atletico lebih kerap menyerang ke kotak penalti The Blues. Aksi Koke dan Angel Correa keap kerap mengancam gawang The Blues. Beruntung, bola tersebut masih melebar ke sisi gawang yang dikawal Mendy.

Hingga peluit panjang babak kedua usai tidak ada tambahan gol bagi kedua tim. Hasil pertandingan Atletico vs Chelsea berakhir dengan kemenangn The Blues 0-1.

Baca Juga: Prediksi Atletico vs Chelsea di Liga Champions: The Blues bisa manfaatkan situasi

Susunan pemain Atletico vs Chelsea

Atletico Madrid XI (3-4-2-1):

Jan Oblak; Mario Hermoso, Stefan Savic, Felipe; Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Llorente, T. Lemar; Correa, Joao Felix, Luis Suarez

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Callum Hudson-Odoi; Mason Mount, Timo Werner, Olivier Giroud

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru